Libur Nataru, Pengunjung Jatim Park 3 Tembus 15 ribu Orang

Libur Nataru, Pengunjung Jatim Park 3 Tembus 15 ribu Orang Tampak sejumlah wisatawan asing yang berkunjung ke Jatim Park 3.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Jumlah pengunjung pada libur natal 2023 dan tahun baru 2024 sudah menembus angka 15 ribu orang. Angka tersebut merupakan akumulasi selama hari biasa di periode libur nataru.

Mereka terdeteksi tidak hanya dari Jawa Timur saja, melainkan dari luar Jawa, bahkan dari luar negeri seperti Australia, Swedia, India, Korea, dan Cina.

"Lumayan, jumlah pengunjung ke saat libur natal dan menjelang tahun baru sudah mencapai lima belas ribu orang. Ini menunjukkan antusiasme masyarakat berwisata sudah mulai menggeliat lagi," ujar Maulidina, seorang staf entertainment show di , Rabu (27/12/23).

Dijelaskan, kondisi pengunjung saat ini hampir normal seperti sebelum adanya Covid-19. Kala itu jumlah pengunjung mencapai 30 ribu, sementara kapasitas hanya mampu menampung sekitar 20 ribu pengunjung.

"Dengan jumlah pengunjung sebanyak lima belas ribu orang ini menurut saya sudah luar biasa. Kami yakin menjelang pergantian tahun jumlahnya akan semakin membeludak," terangnya.

Menurut Maulidina, rata-rata jumlah pengunjung di hari biasa di kisaran delapan ribu hingga sepuluh ribu. Namun ada hari-hari yang sangat sepi pengunjung seperti hari Jumat yang biasanya paling banyak dua ribu orang.

Sekadar diketahui, sejumlah wahana yang menarik pengunjung ke antara lain , , Museum Musik Dunia, serta .

Siti Lazimatul Fitriyah, wisatawan asal Sidoarjo, mengungkapkan dia sekeluarga sangat puas berkunjung ke karena pelayanan dari petugasnya sangat humanisi.

"Pokoknya asyiklah berkunjung ke . Selain wahananya keren, petugasnya juga baik, tim kebersihanya ramah, pelayanan di wahananya sangat humanis ," kata Fitri, panggilan akrabnya. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'PPKM Mikro Darurat, Baloga Kota Batu Tutup Sementara':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO