Yenny Wahid Bantah Gus Dur Bilang Prabowo Bakal Jadi Presiden di Masa Tua

Yenny Wahid Bantah Gus Dur Bilang Prabowo Bakal Jadi Presiden di Masa Tua Zannuba Arrifah Chafsoh alias Yenny Wahid.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com – Zannuba Arrifah Chafsoh, Putri Presiden RI ke-4 KH Abdurrahman Wahid () mengungkap fakta mengejutkan. Menurut dia, tak pernah bilang bahwa Prabowo Subianto akan jadi presiden di usia tua.

“Saya terus terang, tidak pernah mendengar beliau () mengatakan itu (Prabowo akan jadi presiden),” kata Yenny Wahid dalam wawancara yang kini videonya beredar luas di media sosial.

Yenny bahkan juga mengaku telah bertanya kepada kakak, adik, bahkan ibunya, apakah bapaknya, , pernah menyatakan itu. Tapi tak ada satupun saudara dan ibunya pernah mendengar pernyataan yang menyebut Prabowo bakal dari presiden.

“Saya juga tanya semua. Kakak saya, saya tanya. Adik saya, saya tanya. Ibu saya, saya tanya. Semua orang dekat bapak saya tanya, semua asisten , pengawale . Semua saya. Pernah dengar nggak. Gak ada yang pernah dengar,” kata Yenny Wahid.

Tapi tak satupun, kata Yenny, pernah mendengar menyatakan Prabowo bakal jadi presiden di usia tua.

Bahkan, tegas Yenny, Prabowo pernah punya story dengan . Yaitu jadi presiden. Saat itu Prabowo mengaku malu punya presiden tuna netra. Prabowo menyatakan itu saat diwawancarai Allan Nairn, wartawan investigasi yang tulisannya meluas.

Hasil wawancara Allan dengan itu dimuat banyak media. Diantaranya Tempo. Menurut Allan Nairn, Prabowo menyebut sebagai presiden buta ketika sedang membicarakan demokrasi. Prabowo menyebut keragaman etnisitas dan agama menghambat demokrasi. 

"Militer pun bahkan tunduk pada presiden buta! Bayangkan! Coba lihat dia, bikin malu saja!" kata Prabowo dikutip Allan Nairn di blog-nya,

Seperti diberitakan banyak media, muncul wacana bahwa pernah meramal Prabowo Subianto bakal jadi presdien di masa tuanya. Wacana itu meluas sehingga sebagian orang yakin bahwa pernah menyatakan itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semua Agama Sama? Ini Kata Gus Dur':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO