Soal Jabat Tangan dengan Anies, Prabowo: Saya Lebih Senior dari Dia

Soal Jabat Tangan dengan Anies, Prabowo: Saya Lebih Senior dari Dia Jumpa pers usai debat Pilpres 2024. Foto: Detik.com

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Prabowo Subianto, calon presiden nomor urut 2, memberikan tanggapan soal tidak berjabat tangan dengan calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, setelah debat ketiga Pilpres 2024.

Ia mengatakan, bahwa Anies tidak mendekatinya setelah acara debat tersebut.

"Dia nggak datang ke saya," ucap Prabowo dalam konferensi pers usai debat di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2024).

Prabowo menyatakan bahwa ia lebih senior dan usia yang lebih tua dibanding Anies. Oleh sebab itu, seharusnya Anies yang pertama kali mendekatinya.

"Saya lebih tua dari dia. Saya lebih senior dari dia," kata Prabowo.

Usai debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Prabowo Subianto sebagai capres nomor urut 2 dan Anies Baswedan sebagai capres nomor urut 1 terlihat tidak melakukan salaman.

Pantauan BANGSAONLINE.com, Minggu (7/1/2024), kejadian itu berawal moderator menutup acara debat ketiga malam ini. Kemudian, capres dengan nomor Urut 3, Ganjar Pranowo menyalami Anies Baswedan dan Prabowo.

Setelah itu, Prabowo didekati oleh pimoinan partai politik yang mendukungnya, sehingga tidak terlihat salaman dengan Anies. Sementara itu, Anies berjalan menuju kelompok pendukungnya.

Beberapa tokoh utama dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mendatangi Prabowo melibatkan Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar, yang menyatakan penghormatan kepada Prabowo.

Prabowo berkomunikasi dengan para pemimpin partai yang mendukungnya, sementara Anies masih berinteraksi dengan pendukungnya. Akibatnya, keduanya tidak saling bersalaman setelah debat berakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO