Peringati Hari Sejuta Pohon, Pj. Wali Kota Mojokerto Hijaukan Area Kolam Retensi

Peringati Hari Sejuta Pohon, Pj. Wali Kota Mojokerto Hijaukan Area Kolam Retensi Pj. Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro didampingi Kepala DLH Amin Wachid dan OPD lainnya sedang tanam pohon di area kolam retensi.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati hari sejuta pohon, Penjabat (Pj) Wali Kota Moh. bersama aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Mojokerto melakukan penanaman pohon tabebuya serentak di area kolam retensi, , Kecamatan Magersari, Jumat (12/1) pagi.

"Hari ini kita lakukan kegiatan rutin jalan sehat dengan OPD yang kita gabungkan dengan peringatan hari sejuta pohon yang sebenarnya jatuh pada tanggal 10 Januari. Jadi selain badan sehat juga nawaitunya sedekah oksigen dengan menanam pohon bersama-sama di kolam retensi," ujar Ali Kuncoro.

Tak hanya cantik, pohon tabebuya juga dikenal memiliki banyak manfaat seperti mampu menangkal polusi udara serta menyerap udara yang tercemar.

Tidak hanya itu, pohon tabebuya juga memiliki kemampuan menyerap air dengan sangat baik. Hal tersebut diharapkan dapat mencegah ataupun menimalisir terjadinya banjir.

"Selain bunganya yang cantik, tanaman tabebuya ini juga banyak manfaatnya. Harapannya tentu selain mempercantik area sekitar kolam retensi, juga bisa menangkal polusi udara, serta bisa menyerap air hujan biar tidak terjadi banjir," terang Ali.

Sebelum melakukan penanaman pohon tabebuya di kolam retensi, rombongan Pj. Wali Kota Mojokerto melakukan jalan sehat dari GOR Seni Mojopahit, menuju Jalan Benteng Pancasila, melewati Jalan Empunala dan berakhir di Kolam Retensi , yang dilanjutkan dengan bakti sosial membersihkan masjid setempat.

Sebagai informasi, Pemkot Mojokerto sebelumnya juga sudah menanam ratusan pohon tabebuya di beberapa titik, seperti di Alun-alun Wiraraja, Jalan Brawijaya, Jalan Pahlawan, dan di Jalan Benteng Pancasila. (ris/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO