Peduli Lingkungan, Caleg Asal Taman Sidoarjo Ajak Siswa Bersih-Bersih Sungai

Peduli Lingkungan, Caleg Asal Taman Sidoarjo Ajak Siswa Bersih-Bersih Sungai

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Calon Legislatif DPRD Kabupaten Sidoarjo, Hj. Fitrotin Hasanah, mengajak para siswa di SMA YPM KH. Hasyim Latif melakukan kerja bakti bersih-bersih sungai di kawasan Kecamatan Taman, Sidoarjo.

Dalam kegiatan itu, Fitrotin juga amemberikan edukasi tentang kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan.

"Bersih-bersih ini untuk memberikan edukasi pada para siswa agar bisa mencintai lingkungan sedari dini," ujar Fitrotin, Jumat (12/1/2024).

Ia mengingatkan, bahwa saat ini sudah memasuki musim penghujan yang mana sangat memberikan dampak yang buruk bagi kesehatan.

Terutama lingkungan yang kotor, kumuh dan banyaknya tumpukan sampah. Terlebih, masyarakat yang berdekatan langsung dengan lingkungan yang kotor.

Menurutnya, lingkungan yang kotor tidak hanya berdampak pada kualitas kehidupan yang menurun, keindahan lingkungan, juga dapat berpotensi terjadinya banjir.

Sehingga diperlukan upaya-upaya dalam memberikan edukasi terutama kepada para siswa agar lebih mencintai terhadap lingkungan.

Hj. Fitrotin Hasanah merupakan Calon Legislatif DPRD Kabupaten Sidoarjo yang diusung oleh Partai Persatuan dan Pembangunan (PPP). Langkahnya terjun di dunia politik, tak lebih ingin meneruskan perjuangan ayahandanya KH. Hasyim Latief, seorang ulama besar dan tokoh nasional asal Sepanjang.

Semasa hidupnya KH Hasyim Latief aktif dalam kepengurusan Nahdlatul Ulama. Mulai dari Ketua PWNU Jawa Timur, wakil ketua PBNU, wakil Rais Syuriah PBNU, dan Mustasyar PBNU. (cat/ns) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO