Petrokimia Gresik Libatkan Masyarakat dan Keluarga di Peringatan Bulan K3 Nasional 2024

Petrokimia Gresik Libatkan Masyarakat dan Keluarga di Peringatan Bulan K3 Nasional 2024 Dirut PG Dwi Satriyo Annurogo (kanan) memimpin Upacara Peringatan Bulan K3 Nasional 2024 di Stadion Petrokimia Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Petrokimia Gresik melibatkan masyarakat dan keluarga dalam peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional 2024. Tujuannya, untuk meningkatkan budaya K3 di semua elemen perusahaan.

Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo, menyampaikan Petrokimia Gresik sebagai objek vital nasional harus terus menjaga keberlangsungan operasional perusahaan dengan berkolaborasi bersama masyarakat dan elemen penting karyawan, yaitu keluarga. Sehingga, stabilitas pangan Indonesia dapat terus terjaga.

"Petrokimia Gresik juga melibatkan keluarga, yaitu istri karyawan yang tergabung dalam Perkumpulan Istri Karyawan Petrokimia Gresik (Pika-PG) pada kegiatan-kegiatan bulan K3 nasional. Harapannya, karyawan menjadi terbiasa menerapkan prinsip-prinsip K3 di lingkungan terkecil mereka, yaitu keluarga," tuturnya usai menjadi Inspektur Upacara Peringatan , di Stadion Petrokimia Gresik, Jawa Timur, Jumat (12/1/2024).

Peringatan Petrokimia Gresik tahun ini diisi dengan berbagai lomba. Antara lain, emergency response competition (ERC), kuis K3, emergency response drill, serta safety moment.

"Petrokimia Gresik juga menggelar lomba S.A.F.E. Moms untuk istri karyawan dan S.A.F.E. Family yang diikuti perwakilan masyarakat sekitar perusahaan," terang Dwi Satriyo.

Tujuan lomba K3 bukan semata-mata untuk mencari kemenangan dan menjadi juara. Namun dengan kegiatan lomba ini, setidaknya warga dapat memahami akan arti penting dari kegiatan K3.

Diharapkan, tindakan K3 dapat menjadi budaya, serta dapat melakukan tindakan jika suatu saat dibutuhkan dalam keadaan darurat.

"Melalui lomba ini, setiap warga maupun istri karyawan dapat mengubah budaya dan perilaku yang mengutamakan aspek keselamatan, di mana menumbuhkan K3 dimulai dari diri sendiri. Maka dengan terwujudnya budaya K3 pada seluruh warga dan keluarga diharapkan dapat mencegah dan mengurangi risiko pada diri sendiri maupun lingkungan sekitar," harapnya.

Adapun lomba-lomba yang digelar juga diikuti oleh seluruh karyawan, anak perusahaan/yayasan Petrokimia Gresik dan kontraktor. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO