Deputi Inklusi TPN dan Generasi Merdeka Ajak Perempuan di Jawa Timur Aktif pada Pemilu 2024

Deputi Inklusi TPN dan Generasi Merdeka Ajak Perempuan di Jawa Timur Aktif pada Pemilu 2024 Deputi V Bidang Politik, Hukum, Pertahanan, Keamanan dan HAM KSP, Jaleswari Pramodhawardani, saat memberi pemaparan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kaum perempuan di Jawa Timur diajak untuk aktif dan menggunakan hak pilihnya pada pesta demokrasi mendatang, serta melihat rekam jejak calon pemimpin untuk Indonesia 5 tahun ke depan. Hal tersebut diungkapkan oleh Deputi V Bidang Politik, Hukum, Pertahanan, Keamanan dan HAM KSP, Jaleswari Pramodhawardani.

"Perempuan jangan alergi politik," ujarnya saat menjadi keynote speaker dialog bertajuk 'Suara Perempuan Jatim, Ruang Dialog 1.000 Perempuan Bersama Deputi Inklusi KSP dengan Kelompok Rentan, Mahasiswi dan Seluruh Civitas Akademika Lintas Kampus se-Jawa Timur' di , Sabtu (13/1/2024).

Dia mengungkapkan, selama ini kaum perempuan memiliki suara istimewa, namun jarang disapa. Karenanya, Jales yang juga menjabat sebagai deputi inklusi TPN Mahfud memfokuskan diri salah satunya perempuan dan disabilitas yang selama ini kurang diperhatikan.

Dalam dialog ini menurut Jales, menjadi pesan penting yang akan disampaikan kepada pasangan Capres-Cawapres -Mahfud MD.

Dimana jika pasangan nomor urut 3 itu meraih kepercayaan masyarakat untuk menjadi presiden dan wakil presiden maka hasil dari dialog ini akan dimasukkan ke dalam kebijakan yang berpihak bagi perempuan dan kaum disabilitas.

"Kalau pak dan pak Mahfud menang insyaallah kita akan masukkan ke dalam kebijakan yang ada," katanya.

Ia juga berpesan bahwa pada tanggal 14 Februari nanti, seluruh masyarakat Indonesia perlu hadir untuk memberikan suaranya di TPS. Selain itu, masyarakat juga harus turut serta untuk menjaga agar pemilu berjalan damai.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO