Si Jago Merah Lalap Gudang Mebel di Pasuruan

Si Jago Merah Lalap Gudang Mebel di Pasuruan Kepala Desa Gempol, Achmad Dwi Setiono, saat meninjau gudang mebel yang terbakar.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Gudang mebel di Dusun Tanjung, Desa/Kecamatan Gempol, Kabupaten pasuruan, dilalap si jago merah, Senin (22/1/2024). Alhasil, pemilik merugi ratusan juta rupiah atas kejadian tersebut.

Tak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, namun pemerintah desa berharap perhatian dari Pemkab untuk memberikan bantuan. Saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, M. Toha (70) selaku korban bercerita, "Sekitar jam 4 (waktu subuh) kebakaran itu." 

Gudang miliknya itu diseawakan kepada rekannya yang merupakan pengusaha mebel dari Jombang. Sebelum peristiwa, Wafa' sebagai penyewa diketahui tengah membakar kayu di dalam gudang.

Melihat aksi penyewa, Toha pun memperingatkan agar tidak membar kayu di dalam gudang mebel dan mereka akhirnya memadamkan api. Selang beberapa saat, api kecil merembet ke material lain dan mengakibatkan kebakaran.

Sementara itu, Kepala Desa Gempol, Achmad Dwi Setiono, mengaku prihatin dan mengatakan, "Kami sangat prihatin atas kejadian ini, dan keteledoran itu supaya tidak terulang lagi. Beruntung rumah dan listrik yang ada di sebelahnya tidak ikut terbakar. Juga tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini." 

Ia menyatakan siap memfasilitasi keluhan warganya. Korban juga diharapkan untuk bersabar dan tetap beraktivitas seperti biasanya, karena Dwi bakal mengajukan bantuan dari pemerintah daerah setempat.

"Kami berharap kepada Pak Toha untuk sabar dengan adanya kejadian ini, dan semoga Pemkab , dapat mendatanya sebagai program RTLH atau rumah tidak layak huni," pungkasnya.(afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO