Peringati Harlah ke-73, JQHNU Sumenep Gelar Haflah Tilawah dan Santunan Anak Yatim

Peringati Harlah ke-73, JQHNU Sumenep Gelar Haflah Tilawah dan Santunan Anak Yatim Ketua PW JQHNU Jawa Timur KH Ahid Sufiaji saat menghadiri peringatan harlah ke-73.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Kegiatan haflah tilawah dan santunan anak yatim mewarnai hari lahir (harlah) ke-73 Jam'iyyatul Qurra wal Huffazh Nahdlatul Ulama (JQHNU) Sumenep, Ahad (21/01/2024).

Bertempat di Pendopo Agung Keraton Sumenep, acara itu mengundang Ketua PW KH Ahid Sufiaji. Tampak hadir juga Wakil Ketua K Abdul Wasid.

Dalam sambutannya, Abdul Wasid memberikan apresiasi aatas digelarnya peringatan harlah ke-73 JQHNU. Ia berharap tradisi positif ini dapat digelar secara kontinyu.

Ia berpesan agar JQHNU tak henti melakukan upaya penguatan organisasi dari PAC hingga ranting.

"Kemudian harus membentuk lembaga binaan yang terdiri dari unsur pesantren, madrasah diniyah, MI, MTs, dan MA sederajat," pesannya.

"Hal itu sangat penting untuk memastikan ta'limul Qur'an yang sanadnya jelas, beraliran ahlussunnah wal jamaah. Sehingga setelah melakukan penguatan organisasi yang berikutnya adalah memiliki lembaga binaan," tambahnya.

Turut hadir Kabag Kesra Setdakab Sumenep, Kamiluddin. Ia berharap terus berkontribusi untuk kemajuan spiritualitas bangsa dan negara, serta menjadi penggerak umat dalam meningkatkan kualitas keislaman dan kebangsaan.

“Hal ini dapat dilakukan dengan berbagai kegiatan, seperti pembinaan, pelatihan, dan kompetisi," terangnya.

Pada acara itu juga dilakukan santunan anak yatim. Sedikitnya 200 anak yatim dari berbagai desa di Kabupaten Sumenep menerima santunan berupa uang tunai dan sembako.

"Kami berharap santunan ini dapat membantu meringankan beban hidup para anak yatim, selain itu, juga menjadi motivasi bagi mereka untuk terus berprestasi," kata Ketua Panitia Pelaksana, Siti Nur Asiyah. (aln/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO