Si Jago Merah Lalap Gudang Tembakau di Pamekasan, Kerugian Capai Miliaran Rupiah

Si Jago Merah Lalap Gudang Tembakau di Pamekasan, Kerugian Capai Miliaran Rupiah Petugas Damkar Pamekasan saat berupaya memadamkan api di gudang penyimpanan tembakau.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Gudang penyimpanan tembakau milik di Jalan Stadion, , dilalap si jago merah, Jumat (26/1/2024). Ditaksir, kerugian akibat peristiwa itu mencapai miliaran rupiah.

Informasi yang dihimpun, terdapat sekita 1.600 bal kemasan tembakau rajangan ludes dilalap api.

Penjaga gudang, Zainullah, mengatakan bahwa tembakau kering itu rencananya akan diangkut untuk diantarkan ke Malang. Sebab, bahan baku rokok itu sudah laku kepada pengusaha seharga Rp4 miliar.

"Saat itu saya merasakan ada bau asap kebakaran yang agak menyengat di sekitar gudang. Setelah saya cek ke depan pintu gudang yang dalam keadaan masih terkunci itu ternyata asap berasal dari dalam gudang tembakau," ujarnya saat dikonfirmasi.

Atas kejadian tersebut, ia langsung menghubungi Homping, warga Surabaya selaku pemilik gudang penyimpanan tembakau di . Setelah menerima informasi kebakaran, pihaknya langsung menghubungi instansi terkait.

"Setelah juragan menerima laporan tentang adanya peristiwa kebabakaran tembakau di dalam gudang, kemudian sekira pukul 03.00 WIB langsung menghubungi pihak Damkar ," kata Zainullah.

Diketahui, gudang penyimpanan tembakau yang terbakar di  merupakan anak cabang perusahaan rokok Grendel. Petugas Damkar yang menerima kabar kebakaran langsung bergegas ke lokasi.

"Untuk proses pemadaman api kebakaran tembakau di dalam gudang tembakau itu kami mengerahkan semua personel tim damkar berikut 2 unit armada damkar dan 2 unit armada tangki air penyuplai. Alhamdulillah, api kebakaran bisa kami padamkan sekitar 1 jam," urai salah satu petugas Damkar , Sukandar. (dim/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO