Ini Pesan Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim saat Hadiri Pengukuhan Pengurus Ikatan Notaris Indonesia

Ini Pesan Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim saat Hadiri Pengukuhan Pengurus Ikatan Notaris Indonesia Pelantikan dan pengukuhan pengurus dan rapat kerja wilayah Pengurus Wilayah Jatim Ikatan Notaris Indonesia.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kepala , Heni Yuwono, menghadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus dan rapat kerja wilayah Pengurus Wilayah Jatim Ikatan Notaris Indonesia (INI), Selasa (30/1/2024). 

Saat itu, Heni mengapresiasi peran vital notaris dalam pembangunan bangsa. Oleh karena itu, ia berharap notaris bisa selalu solid dan 'guyub rukun sak lawase.'

"INI harus bisa menjadi satu-satunya wadah yang menjaga marwah dan pengembangan profesi notaris," ujarnya didampingi Kadiv Yankumham , Nur Ichwan.

Menurut dia, acara yang dihadiri oleh sejumlah notaris dan anggota INI Jawa Timur ini menjadi momentum penting dalam merayakan keberhasilan organisasi dalam mengelola konflik internal serta menunjukkan kematangan dalam proses demokrasi.

"Kita perlu mendukung penuh ibu Isy Karimah Syakir selaku ketua INI Jatim yang baru untuk bisa menjadi pembawa perubahan dalam organisasi yang umurnya sudah seabad lebih," tuturnya.

Tak lupa, Heni berterima kasih dan penghargaan kepada para notaris dan Keluarga Besar INI Jawa Timur. Dia mengakui dedikasi, partisipasi, dan kontribusi yang telah diberikan oleh notaris selama ini dalam membangun bangsa dan negara, terutama dalam menjaga kepastian hukum dalam masyarakat.

"Sebagai profesi hukum di bidang keperdataan, notaris memiliki peran yang sangat penting dalam mengendalikan laju pembangunan," katanya.

Segala kesepakatan, perjanjian, atau kontrak antara warga masyarakat, lanjut Heni, memerlukan kepastian dan perlindungan hukum. Prinsip etika yang dipegang teguh oleh notaris, seperti amanah, jujur, saksama, mandiri, dan tidak berpihak, menjadikan mereka harapan bagi masyarakat dalam aktivitas perekonomian sehari-hari.

Sumber: Humas Kemenkumham Jatim

Lihat juga video 'Sempat Kabur Bawa Mobil Dinas dan Tabrak Pagar Rudenim, WNA Palestina Diamankan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO