Peringati HPN 2024, Wartawan di Mojokerto Cek Kesehatan

Peringati HPN 2024, Wartawan di Mojokerto Cek Kesehatan Pj Wali Kota Mojokerto, Moh. Ali Kuncoro, saat menyaksikan langsung pemeriksaan kesehatan yang dilakukan awak media dalam rangkaian HPN 2024

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Terdapat 19 awak media yang mengikuti pemeriksaan kesehatan secara gratis di Labkesda Kota , Selasa (30/1/2024). Kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Pers Nasional () 2024.

Agenda tersebut diselenggarakan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (Dinkes PPKB) Kota . Ketua , Sholahudin Wijaya, menegaskan bahwa kesehatan itu penting.

"Yang paling penting dari pemeriksaan kesehatan ini, teman-teman bisa menjaga kesehatanya. Bisa mengetahui seberapa kondisi kesehatannya. Dengan pemeriksaan dini ini dapat mengetahui kondisi awal," ujarnya.

"Jika memang ada gejala atau apa, bisa dilanjutkan ke pemeriksaan selanjutnya. Tapi yang paling penting adalah menjaga teman-teman, supaya kondisnya fit, ketika bertugas di lapangan. Terutama di pemerintah kota ataupun pemerintah kabupaten," imbuhnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota , Moh. Ali Kuncoro, meninjau langsung pemeriksaan kesehatan wartawan.

"Kita melakukan tes kesehatan untuk teman-teman media, karena syarat utama seseorang bisa melakukan tugas dengan baik harus sehat dulu. Saya harap pemeriksaan kesehatan ini bisa dilakukan secra rutin, sehingga di masa mendatang, seluruh teman-teman media, kita pastikan sehat semua. Sehat lahirnya, sehat batinnya dan sehat dompetnya," ucapnya.

Setelah pemeriksaan kesehatan, wartawan diajak makan pagi bersama di warung seberang Labkesda Kota . Terpisah, Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota , Citra Mayangsari, menyebut pemeriksaan kesehatan ini merupakan deteksi dini sebagai langkah awal pencegahan penyakit tidak menular, .

"Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi tensi, berat badan, tinggi badan, lingkat perut, gula darah acak, kolesterol dan urine lengkap. Tes urine itu untuk mengecek fungsi ginjal," katanya. (ris/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO