Pemilu Kian Dekat, PWI Tuban Deklarasikan Pemilu Damai dan Tolak Golput bagi Pemilih Pemula

Pemilu Kian Dekat, PWI Tuban Deklarasikan Pemilu Damai dan Tolak Golput bagi Pemilih Pemula Komisioner KPU Tuban Zakiyatul Munawaroh saat menyosialisasikan cara mencoblos yang benar.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuban mengajak masyarakat, khususnya pemilih pemula, turut berpartisipasi dalam menyukseskan pemilihan umum serentak tahun 2024 yang berlangsung 14 Februari mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua , Suwandi, dalam kegiatan PWI Goes To Campus yang berlangsung di Unirow Tuban, Selasa (30/1/2024).

Kegiatan yang berkolaborasi dengan Unirow, KPU, Bawaslu, dan Polres Tuban tersebut diikuti para mahasiswa dan sejumlah perwakilan siswa SMA/MA dan SMK se-Kabupaten Tuban. Dalam momen itu juga dilakukan deklarasi pemilu damai dan tolak golput.

"Kebetulan hari ini momennya momen politik, sehingga kami PWI memberikan edukasi politik kepada pemilih pemula. Dan hari ini kita menggandeng Bawaslu KPU dan Polres Tuban," kata Suwandi.

Wartawan HARIAN BANGSA ini menuturkan ada 3 orang pemateri yang dihadirkan. Yaitu Perwakilan Dwi Setiawan, Ketua M Arifin, dan Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, SDM, dan Partisipasi Masyarakat Zakiyatul Munawaroh.

"Kegiatan PWI goes to campus ini rutin digelar oleh PWI setiap tahunnya," jelasnya.

Suwandi berharap, kegiatan ini bisa mengedukasi para pemilih pemula sehingga mereka tahu tugas dan perannya sebagai pemilih pemula dan tidak golput. Selain itu, melalui kegiatan ini siswa atau mahasiswa diharapkan bisa ikut mengawasi setiap tahapan pemilu.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO