Mahasiswa Pasuruan Raya Gelar Deklarasi Pemilu Damai

Mahasiswa Pasuruan Raya Gelar Deklarasi Pemilu Damai Aliansi Mahasiswa Pasuruan Raya saat membacakan deklarasi pemilu damai.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ajakan pemilu damai terus digaungkan oleh sejumlah elemen masyarakat, seperti para mahasiswa dari berbagai universitas di Kabupaten , Senin (5/5/2024). Mereka berasal dari perguruan tinggi.

Deklarasi digelar untuk memberikan informasi ke masyarakat agar senantiasa menjaga keamanan, serta ketertiban selama proses guna mewujudkan pesta demokrasi yang damai dengan sikap dewasa, dan penuh rasa tanggung jawab.

“Kami atas nama universitas dan saya rektor berserta mahasiswa untuk mengajak dan mendukung penuh terlaksananya yang aman dan damai serta diharapkan tidak ada hoaks, Apalagi ujaran kebencian baik di media sosial maupun saling serang antar pendukung selama proses pemilu berlangsung," kata mahasiswa dari Universitas Yudharta, Fikri.

Ia pun berharap agar pesta demokrasi tahun ini berjalan dengan aman dan damai, karena masih banyak simpatisan antarkubu yang membangun opini publik dengan narasi yang tidak benar, dan cenderung saling memfitnah. 

“Deklarasi damai dapat menghasilkan pemilu yang berkualitas dan pemimpin yang mempunyai elektabilitas tinggi sehingga melahirkan pemimpin yang baik, jujur amanah dan kami mendukung yang aman dan damai tanpa hoaks atau isu-isu negatif," paparnya. 

"Lalu kami menolak ujaran kebencian dalam bentuk apapun selama proses . Ketiga, tolak politik identitas dan politik SARA dalam ,” tuturnya menambahkan. (maf/par/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO