Gubernur Khofifah Dinobatkan sebagai Tokoh Wanita Inspiratif oleh IWAPI Jatim

Gubernur Khofifah Dinobatkan sebagai Tokoh Wanita Inspiratif oleh IWAPI Jatim Gubernur Khofifah saat Rapat Pleno dan peringatan HUT IWAPI Jatim (dok. ist)

SURABAYA,BANGSAONLINE.com - menerima Penghargaan Inspiratif dari Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia () .

Penyerahan penghargaan itu diberikan dalam Rapat Pleno dan Peringatan HUT ke-49 DPD di Novotel Samator Surabaya pada Senin (5/2/2024).

Piagam penghargaan diserahkan oleh Ketua Umum DPD Susmiati Rahmawati kepada

Penghargaan ini sendiri diberikan atas dukungan kepada para wanita pengusaha di Bumi Majapahit.

Atas penghargaan yang diberikan kepadanya, menyampaikan terima kasih. 

Ia menyebutkan bahwa penghargaan ini bukan untuk dirinya semata melainkan juga didedikasikan untuk seluruh perempuan di .

"Saya ingin menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada DPD atas penghargaan ini. Penghargaan ini bukan hanya bagi saya pribadi, tetapi juga untuk seluruh perempuan di yang telah berjuang dan memberikan kontribusi luar biasa dalam berbagai bidang," ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, menyampaikan peran dan kontribusi perempuan dalam kebangkitan ekonomi melalui bidang wirausaha, seperti Usaha Mikro Kecil Menengah (). 

Ia pun secara khusus berpesan pada para wanita pengusaha bahwa sukses harus senantiasa dijemput melalui proses dan kerja keras.

"Sukses harus dijemput, kesuksesan itu tidak akan mengkhianati kerja keras kita . Yang harus kita cari adalah kebahagiaan bukan sekedar kesenangan. Maka yang terbangun adalah khusnuzan dan positive thinking. Hidup adalah perjuangan dan setiap perjuangan butuh pengorbanan serta setiap pengorbanan besar pahalanya," pesannya.

juga memberikan acungan jempol kepada DPD Jatim yang sejauh ini menjadi salah satu organisasi yang memberdayakan wanita lewat kegiatan usaha networking dan kolaborasi, pengembangan bisnis, advokasi dan kebijakan, hingga pengembangan pasar internasional.

"Ini tiga poin yang sedang diupayakan oleh . Inovasi, inklusi, dan kolaborasi. tidak semata-mata berikhtiar menaikkelaskan dari mikro, kecil, menengah, besar," katanya.

Terkait hal itu, mengajak DPD Jatim senantiasa membangun keberseiringan para wanita pengusaha untuk mengemban tanggung jawab sosial dan berkontribusi positif pada masyarakat. 

Salah satu yang telah dilakukan saat ini adalah melakukan pembinaan pada para pengemudi (Ojol) perempuan.

"Tanggung jawab sosial ini apabila diimplementasikan dengan baik di kota dan kabupaten, seperti memberikan perhatian pada kelompok rentan, ibu hamil, dan stunting, maka akan mengantarkan generasi emas 2045 ," kata dia.

Lihat juga video 'Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO