Kerja Sama Kemenkes dan WHO dalam Transformasi Kesehatan

Kerja Sama Kemenkes dan WHO dalam Transformasi Kesehatan Kerja Sama Kemenkes dan WHO dalam Transformasi Kesehatan. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kementerian Kesehatan dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) melakukan kerja sama Grant Agreement dan Joint Work Plan WHO Biennium 2024-2025.

Sekretaris Jenderal Kunta Wibawa Dasa Nugraha menjelaskan bahwa kerja sama antara dan WHO berguna mendukung sejumlah program, salah satunya transformasi kesehatan.

"Kesepakatan hari ini tidak hanya menandai kelanjutan kemitraan yang kuat antara kedua belah pihak, tetapi juga kolaborasi yang berarti untuk mencapai program umum WHO, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2020-2024, dan khususnya Kementerian Kesehatan yaitu pilar transformasi kesehatan," ujar Kunta.

Kerja sama dengan WHO difokuskan juga pada kegiatan-kegiatan yang bersifat strategis untuk implementasi pilar transformasi bidang kesehatan dengan akuntabilitas yang baik.

Perjanjian selama dua tahun ini merupakan kerja sama dalam enam pilar transformasi kesehatan dengan fokus utama promosi pola hidup sehat, wajib skrining, perluasan imunisasi, aksesibilitas layanan kesehatan primer, dan peningkatan kualitas.

Dalam penandatanganan kerja sama tersebut, diwakilkan oleh Sekretaris Jenderal Kunta Wibawa Dasa Nugraha dan WHO Indonesia diwakilkan oleh Dr N Paranietharan.

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO