Pendukung Prabowo dan Ganjar di Gresik Bertukar Kaos, Simbol Wujudkan Pemilu Damai

Pendukung Prabowo dan Ganjar di Gresik Bertukar Kaos, Simbol Wujudkan Pemilu Damai Pendukung paslon 02, Novantoro (kiri) dan pendukung paslon 03, Rama (kanan) bertukar kaos paslon. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK,BANGSAONLINE.com - Pendukung Paslon 02, dan Paslon 03, di Kabupaten , berupaya mewujudkan suasana sejuk dan damai jelang pemilu 2024.

"Kampanye sudah usai, sesama pendukung jangan sampai tetap saling gontok-gontokan, saling mencaci, membuka aib, dan sebar hoaks," ucap pendukung paslon 02, Novantoro kepada BANGSAONLINE.com, Senin (12/2/2024).

Ia mengajak sesama anak bangsa kembali rukun dan guyub dengan saling menjaga kondusivitas pemilu.

"Yang dulunya akrab, saling guyon, kemudian agak renggang karena beda pilihan dalam pilpres, usai kampanye monggo kumpul lagi, guyon lagi, ngopi bareng lagi," ajaknya.

Ia bahkan mengaku telah bertukar kaos dengan pendukung paslon 03. "Saya pendukung 02, sementara Mas Rama pendukung 03. Usai kampanya kami ketemu, ngopi bareng, guyon lagi, tak ada masalah beda pilihan," terangnya.

Karena itu, ia mengajak masyarakat agar dewasa dalam hidup berdemokrasi. Menurutnya, beda pilihan dalam pilpres merupakan fitrah. Namun, yang paling penting menjaga kerukunan dan persatuan bangsa.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO