Polres Batu Kerahkan 320 Personel untuk Amankan Pemilu 2024

Polres Batu Kerahkan 320 Personel untuk Amankan Pemilu 2024 Personel Polres Batu yang diberangkatkan untuk pengamanan Pemilu 2024.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com mengerahkan 320 personel menjelang pemungutan dan perhitungan suara . Mereka diberangkatkan secara resmi ke kecamatan dan seluruh desa di wilayah hukum , Senin (12/2/2024).

Ratusan personel itu dilepas bersama dengan anggota yang akan melaksanakan pengamanan di TPS dan pengamanan logistik yang akan digeser ke desa-desa serta TPS. Hal tersebut disampaikan Kapolres , AKBP Oskar Syamsuddin.

akan All Out, termasuk juga dalam mengamankan pesta rakyat ini, harapan kami situasi kondusif di Kota bisa terjaga dengan baik dan sukses menggelar pemilihan umum di seluruh wilayah Indonesia,” ujarnya.

Kepada seluruh personel yang bertugas, Oskar mengingatkan untuk segera mengenali lingkungan, perangkat desa, tokoh agama (toga)/tokoh masyarakat (tomas), dan KPPS serta lokasi TPS berada.

"Laksanakan pengamanan dan kawal kotak surat suara bersama-sama aparat lainnya termasuk KPPS dari tempat penyimpanan/desa menuju dusun tempat lokasi TPS berada dan sekembalinya, serta pastikan kotak surat suara tersebut dalam kondisi aman," paparnya.

Ia pun mengingatkan jika ada kejadian yang kontijensi atau menonjol segera laporkan kepada Padal secara berjenjang kepada padal wilayah/Kapolsek untuk diteruskan kepada Kabagops dan Kapolres serta pimpinan satuan atas.

“Laksanakan tugas dengan penuh semangat, disiplin, tulus dan ikhlas sehingga pelaksanaan pengamanan tidak hanya berjalan dengan tertib, aman dan terkendali, namun juga bernilai ibadah di hadapan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya. (adi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO