Pertimbangan Geografis, KPU Kota Batu Baru Distribusikan Logistik Pemilu 2024

Pertimbangan Geografis, KPU Kota Batu Baru Distribusikan Logistik Pemilu 2024 Distribusi logistik Pemilu 2024 di Kota Batu. Foto: ADI WIYONO/BANGSAONLINE

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com Kota mulai mendistribusikan logistik satu hari menjelang pemungutan dan perhitungan suara atau H-1, Selasa (13/2/2024). Penyaluran terdiri dari kotak suara, surat suara, alat coblos, tinta formulir, dan sebagainya ke desa serta kelurahan di 3 kecamatan.

"Ini kami lakukan H-1 karena pertimbangan geografis, Kota ini adalah kota kecil, daerahnya mudah terjangkau, maka dalam satu hari pelaksanaan pendistribusian logistik akan rampung," kata anggota Jawa Timur, Rochani.

Mantan anggota Kota ini menjelaskan, pendistribusian logistik akan diserahkan dari ke tingkat kecamatan PPK, kemudian dari PPK akan didistribusikan ke setiap TPS

"Kita akan menyerahkan logistik ini dari Kota kepada teman-teman PPK Kecamatan sebagai penanggung jawab di wilayah kecamatan, berikutnya dari masing-masing kecamatan akan didistribusikan ke masing-masing desa dan kelurahan, kemudian akan diserahkan kepada KPPS," paparnya.

Ia berharap, logistik yang dikirim ke KPPS itu sudah tepat jenisnya, dan sesuai peruntukkannya serta tepat waktu.

"Bila ada beberapa kekurangan saya berharap kepada teman-teman untuk tetap tenang, mengkoordinasikan secara berjenjang, tentunya dari KPPS koordinasi dengan PPS, kemudian PPS ke PPK, selanjutnya Kota akan menindaklanjuti hingga propinsi Jaga," ujarnya.

Rochani yakin, dengan kejelian dan ketelitian petugas KPPS yang ada di lapangan, "InsyaAllah, perlengkapan pengambilan kotak suara tercukupi dengan baik, tepat jumlah, dan tepat jenisnya."

Diharapkan pula, kewajiban konstitusi hari ini bisa berjalan dengan baik untuk melaksanakan kegiatan pemungutan dan perhitungan suara. Ia pun berharap agar penyelenggara pemilu untuk selalu menjaga kesehatan agar tetap fit selama pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara.

"Jaga betul energi kita saat menjalankan tugas, mulai hari ini sampai hari Kamis usai pencoblosan tanggal 15 Februari 2024, sempatkan makan, minum vitamin, kalau ada minum ya harus segera diminum. Tolong itu dijaga betul, kalau perlu istirahat ya segera digunakan," pungkasnya. (adi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO