Patroli Skala Besar, Upaya Polres Pasuruan Jaga Harkamtibmas saat Pemilu 2024

Patroli Skala Besar, Upaya Polres Pasuruan Jaga Harkamtibmas saat Pemilu 2024 Kapolres Pasuruan, AKBP Teddy Candra, saat melepas keberangkatan personel yang terjun dalam patroli skala besar.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Polres terus berkomitmen dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas). Oleh karena itu, patroli gabungan skala besar dilakukan untuk menciptakan situasi yang kondusif, menjelang pemungutan dan penghitungan suara di Kabupaten .

Sebelum melakukan patroli, kegiatan diawali dengan apel gabungan yang diikuti oleh Wakapolres , PJU Polres , Kapolsek jajaran, serta personel gabungan yang TNI, Polri, Satpol PP, Dishub dan BPBD serta instansi samping lainnya, Selasa (13/02/2024).

Kapolres , AKBP Teddy Chandra, mengatakan bahwa patroli skala besar dan cipta kondisi ini adalah untuk menjaga Kamtibmas agar masyarakat tetap merasa aman dan nyaman terutama saat tahap pemungutan suara diselenggarakan.

"Tugas utama kami sebagai pihak Kepolisian adalah menjaga masyarakat agar tetap merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas di wilayah hukum Polres , oleh karena itu kita harus pastikan tidak ada tindak pidana serta tidak ada konvoi liar yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat, jelang tahap pemungutan suara ," paparnya.

Teddy menambahkan, hal tersebut tentunya tidak akan berjalan lancar tanpa adanya kerja sama dengan stakeholder terkait serta dukungan dari seluruh elemen Masyarakat. Patroli dilaksanakan di 3 titik utama yang menjadi potensi kerawanan, yakni kantor KPU, kantor Bawaslu, dan gudang logistik .

"Dalam waktu beberapa hari yang lalu, Kami sudah melakukan pengecekan terkait Logistik , dan kami berharap ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses," pungkasnya. (maf/par/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO