Kucurkan Dana Hibah Rp9,65 M, Pj Wali Kota Mojokerto: Kalau Ada yang Potong-Potong Laporkan Saya

Kucurkan Dana Hibah Rp9,65 M, Pj Wali Kota Mojokerto: Kalau Ada yang Potong-Potong Laporkan Saya Pj Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro menyerahkan dana hibah secara simbolis didampingi sekretaris daerah.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com – Sebanyak 139 kelompok atau lembaga se-Kota Mojokerto menerima dana hibah dari APBD 2024 Kota Mojokerto yang totalnya mencapai Rp9,65 miliar.

, Moh , secara simbolis menyerahkan dana hibah tersebut.

"Ada 139 lembaga penerima. Rinciannya yang pokir 94 dengan total nilai Rp3,2 miliar dan non-pokir Rp6,4 miliar," ujar saat penyerahan dana hibah simbolis di Ruang Sabha Mandala Madya, Balai Kota Mojokerto, Jumat (16/02/2024).

Dalam arahannya, Ali berpesan agar lembaga penerima dana hibah bisa memanfaatkannya dengan sebaik mungkin dan dipertanggungjawabkan sesuai ketentuan yang ada.

"Kami hanya menyalurkan. Kalau ada yang berusaha motong-motong tolong laporkan kepada saya, itu hak panjenengan semua. Sekali lagi jangan mau dipotong-potong," tambah Ali.

Jumlah lembaga penerima hibah tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya. Di tahun 2023 terdapat 113 lembaga, sementara tahun 2022 hanya 79 lembaga. 

Total pengajuan yang masuk melalui SIPD (sistem informasi pemerintahan daerah) ada 491 lembaga. Terdiri dari pokir (pokok-pokok pikiran) 433 lembaga dan non-pokir 58 lembaga, dengan total seluruhnya sebesar Rp60 miliar.

Ali menjelaskan, tidak semua yang mengajukan dapat bantuan hibah. Hal itu karena postur APBD Kota Mojokerto sudah ada peruntukan masing-masing untuk semua sektor. (ris/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO