Khofifah Optimis Adhy Karyono Mampu Pertahankan dan Tingkatkan Capaian Kinerja Pemprov Jatim

Khofifah Optimis Adhy Karyono Mampu Pertahankan dan Tingkatkan Capaian Kinerja Pemprov Jatim Khofifah dan Emil Dardak saat menghadiri pelantikan Adhy Karyono sebagai Pj Gubernur Jawa Timur di Jakarta.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com Indar Parawansa menghadiri pelantikan Sekdaprov Jatim, Adhy Karyono, sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur di Jakarta, Jumat (16/2/2024).

Adhy dilantik sebagai Pj. Gubernur Jatim oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian berdasarkan Keputusan Presiden RI No 28 / P Tahun 2024 untuk mengisi kekosongan jabatan usai masa kepemimpinan dan Emil Dardak berakhir per 13 Februari 2024.

Menurut , Adhy dilantik sehari setelah masa jabatannya berakhir. Namun, karena bertepatan pula dengan pelaksanaan Pemilu 2024, ia menjadi Plh untuk 2 hari dan pelantikannya diundur pada hari ini.

“Jadi masa jabatan kami sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim berakhir di tanggal 13 kemarin. Namun karena pada tanggal 14 ada Pemilu Serentak sehingga Kemendagri menerbitkan radiogram terkait Plh dan pelantikan Pj Gubernur hari ini. Kemarin beliau berstatus Plh Gubernur Jatim, hari ini resmi menjadi Pj. Gubernur Jatim,” paparnya.

Ia pun mendukung penuh keputusan presiden yang mengangkat Adhy Karyono sebagai Pj Gubernur Jatim. Sebab, Adhy dinilai sudah memiliki pengalaman banyak dalam tata kelola pemerintahan di Jatim.

“Saya yakin beliau sudah paham betul seluk beluk pemerintahan Jatim. Sebab pembangunan yang kami lakukan di Jatim juga bersama Pak Adhy. Jadi saya yakin Pak Adhy akan bisa melanjutkan dan meningkatkan capaian kinerja Pemprov Jatim ke depannya,” ujarnya.

Di sisi lain, juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat Jatim, Jajaran Pemprov Jatim, Forkopimda, para Kepala Daerah Kabupaten/Kota se Jatim, hingga stakeholder yang selama ini telah bersinergi dan berkolaborasi membangun Jatim bersama.

“Terima kasih atas sinergitas dan kolaborasinya dalam membangun Jatim selama ini. Jatim hari ini, yang menjadi salah satu provinsi dengan penghargaan terbanyak, semua ini berkat kerja keras kita semua,” pungkasnya. (dev/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO