Pesan Kapolres Pasuruan saat Silaturahmi ke Pondok Pesantren

Pesan Kapolres Pasuruan saat Silaturahmi ke Pondok Pesantren Kapolres Pasuruan, AKBP Teddy Candra, saat menemui Gus Rony Ghozali.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Al-Ghozali, Ghozali menyampaikan rasa syukur kehadiran Allah SWT bahwa pelaksanaan pesta demokrasi tahun ini berjalan aman, lancar, dan damai.

"Puji syukur alhamdulillah sudah kita lalui bersama dengan hati nurani. Untuk selanjutnya mari kita kembali mengokohkan tali silaturahmi dan tali persaudaraan," ujarnya saat menerima silaturahmi Kapolres AKBP, Teddy Chandra, Selasa (20/2/2024).

Kapolres menyampaikan, kunjungannya ini dalam rangka mempererat silaturahmi dan sinergitas antara ulama dan umaro untuk menjaga kondusivitas kamtibmas di wilayah hukumnya setelah pelaksanaan .

"Besar harapan kami bisa terus Istiqomah menjalin hubungan silaturahmi dengan semua tokoh agama di Kabupaten untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan juga memberikan kesejukan di tengah - tengah masyarakat pasca ," paparnya.

Tak hanya ke Ponpes Darussalam Al-Ghozali, Kapolres didampingi PJU Polres juga bersilaturahmi ke Pengasuh Ponpes Darut Tauhid, Gus Romi Haromain, di Kelurahan Gempeng, Kecamatan Bangil, Kabupaten .

Kepada Kapolres, Gus Romi Haromain juga menyampaikan bahwa para Ulama turut berperan aktif ikut berkontribusi dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten karena keberadaan para ulama di tengah masyarakat memang selama ini menjadi panutan dan tauladan.

"Kami berharap hubungan ini terus terjalin dan jangan sungkan - sungkan untuk selalu menjalin komunikasi dengan kami para ulama, kapanpun di butuhkan kami akan selalu siap membantu Polri dalam menjaga kamtibmas," katanya.

Setelah itu, Kapolres beserta rombongan bergeser ke kediaman KH. Imron Mutamakkin, Ketua PCNU Kabupaten . Dalam kunjungan silaturahminya di wilayah Kecamatan Kejayan tersebut, AKBP Teddy meminta dukungan dalam menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten mengingat baru menjabat sebagai Kapolres .

"Kami bersama seluruh anggota Polres meminta doa serta dukungan dari para Tokoh Agama agar selalu diberikan kelancaran dan kekuatan dalam menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten ," ucapnya.

KH. Imron Mutamakkin menanggapi dengan raut wajah bahagia, "Insyaallah kami bersama para Tokoh Agama lainnya akan selalu mendukung kinerja Kepolisian dalam menjaga keamanan di wilayah Kabupaten ini, dan kami siap menjadi Cooling System bagi warga di dalam situasi apapun, seperti halnya pasca ini agar Kamtibmas bisa diwujudkan dengan aman dan damai." (maf/par/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO