Kronologi Berasapnya Bus Trans Semanggi Suroboyo

Kronologi Berasapnya Bus Trans Semanggi Suroboyo Petugas saat mengecek keadaan Bus Trans Semanggi Suroboyo.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Salah satu bus Trans Semanggi Suroboyo (TSS) dilaporkan mengalami kerusakan pada bagian rem belakang sisi kiri, dan menimbulkan asap, Selasa (20/2/2024). Edy Erwanto selaku sopir bus mengaku mengetahui peristiwa itu usai mendapat laporan dari penumpang yang duduk di belakang.

“Armada yang saya kendarai pada saat itu akan menuju garasi di Bratang. Tapi saat melintas di Jalan Mayjen Sungkono, bagian belakang mengeluarkan asap. Dan bus saya hentikan kemudian penumpang saya suruh turun, kemudian saya laporkan ke Dishub,” paparnya.

Menerima laporan tersebut, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) dan Dishub Jatim melakukan penyemprotan di titik api. Hal itu diutarakan oleh Sekretaris DPKP , Bambang Vistadi.

“Asap dan adanya api kecil itu sementara dugaan adalah rem yanh tidak bisa berfungsi sehingga mengeser rumah rem dan menyebabkan panas berlebihan sehingga keluar asap dan api. Mimin juga dugaan konsleting, itu masih akan didalami oleh Pihak Dishub Jatim sebagai pihak yang melakukan perwatan rutinitas armada,” ucapnya.

Salah satu saksi yang berada di Sekitaran lokasi kejadian Jimmy (40) yang merupakan karyawan sekitar mengatakan, “Bus milik pemrintah itu berhenti sebelum lampu merah Darmo Park 1. Sekilas saya lihat asap dari belakang bus, dan penumpang yang berjumlah hampir 12 orang berhamburan keluar bus. Dan penumpang akhirnya menaiki transportasi umum lainya, sedangkan bis di derek.”

Hingga berita ini diturunkan pihak Dishub Jatim belum bisa memberikan keterangan resmi terkait kejadian terbakarnya ban sisi belakang. Apakah karena human eror atau kurangnya meninjau segi perawatan armada. (rus/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO