Antusias Ribuan Warga Pamekasan Bersholawat Bersama Al Habib Ali Zainal Abidin Assegaf

Antusias Ribuan Warga Pamekasan Bersholawat Bersama Al Habib Ali Zainal Abidin Assegaf Al Habib Ali Zainal Abidin Assegaf dari Pekalongan bersama Khairul Umam dan Kapolres Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Ribuan masyarakat Pamekasan larut dalam Al Habib Ali Zainal Abidin Assegaf dari Pekalongan, di Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Sabtu (2/3/2024) malam.

Habib Ali bahkan sampai takjub dengan antusiasme warga Pamekasan yang menghadiri sholawat.

"Sebenarnya bukan pertama kali, sudah pernah di Pondok Pesantren Bette, akan tetapi pas waktu Covid-19. Kesannya MasyaAllah, antusias luar biasa. Cuma tetap ada pembenahan di antaranya adalah ketertiban. Akan tetapi hampir 99 persen sudah bagus," ujarnya.

Apresiasi juga disampaikan kepada Khairul Umam, seorang pengusaha tembakau yang menjadi penyelenggara .

Menurut Habib Ali, pengusaha yang akrab disapa Haji Her itu merupakan contoh pria yang sukses dalam urusan duniawi dan peduli dengan perjuangan-perjuangan gurunya.

"Beliau seorang dermawan. Harapan saya ya dengan seringnya saya datang di Madura, Pamekasan, pada khususnya juga mendekat pada Haji Her dibantu dengan rekan-rekan sesama murid-murid Habib Luthfi yang lain, kita ingin membuktikan sesuai yang diajarkan oleh guru-guru kita," tuturnya.

Sementara itu, Haji Her menyatakan dirinya memang senang ber. Ia pun berjanji bakal kerap menggelar di Pamekasan.

"Sangat senang sholawat, dan juga ngefans banget dengan nahwel Madinah. Dan semoga semua mulia dunia akhirat," ucapnya singkat. (dim/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO