Bupati Gresik Resmikan Galeri Dekranasda untuk Promosikan Produk Unggulan

Bupati Gresik Resmikan Galeri Dekranasda untuk Promosikan Produk Unggulan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani bersama Wabup Aminatun Habibah dan Ketua Dekranasda Kabupaten Gresik Nurul Haromaini menunjukkan batik khas Gresik. Foto: Ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Fandi Akhmad Yani meresmikan Galeri Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Gresik di Kawasan Wisata e, Jalan Basuki Rahmat, Gresik, Kamis (7/3/2024).

Bupati menyampaikan galeri ini bakal menjadi etalase untuk produk-produk unggulan asli Kabupaten Gresik.

Lokasinya pun ada di e, yang memiliki sejarah panjang untuk perekonomian Gresik, bahkan nusantara.

"Untuk itu, saya berharap galeri ini menjadi salah satu penggerak ekonomi kreatif Kabupaten Gresik," harap bupati.

Dalam kesempatan itu, ia mengapresiasi Dekranasda Kabupaten Gresik yang berhasil mendorong tenun Wedani di Desa Wedani, Kecamatan Cerme, menjadi salah satu simbol identitas masyarakat Kabupaten Gresik. Keberhasilan ini tidak hanya pada tingkat provinsi, melainkan hingga di tingkat nasional.

"Kami juga mendorong dekranasda sebagai katalisator. Setelah tenun, sekarang giliran batik kita dikenal baik di Jawa Timur maupun nasional. Kita dorong Dekranasda Kabupaten Gresik untuk menghasilkan batik yang menjadi identitas Pemerintah Kabupaten Gresik," tuturnya.

Bupati Yani mengajak semua pihak memberikan dukungan. Dari pemerintah daerah, dukungan bisa berupa memperkenalkan dan daerah-daerah sentra batik yang ada di Kabupaten Gresik ketika ada tamu dari kabupaten/kota lain.

"Hal serupa juga diharapkan dilakukan oleh dunia industri dan instansi-instansi lain yang ada di Kabupaten Gresik," terangnya.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO