Jelang Tengah Malam, Pj Bupati Pamekasan Sambangi Warga Terdampak Banjir di Beberapa Titik

Jelang Tengah Malam, Pj Bupati Pamekasan Sambangi Warga Terdampak Banjir di Beberapa Titik Pj Bupati Pamekasan Masrukin saat meninjau lokasi banjir.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pj Bupati menyambangi rumah warga terdampak banjir di Kecamatan Kota, Selasa (12/3/2024) malam.

Genangan air sedalam kurang lebih satu meter berdampak pada 2.217 kepala keluarga di 6 kelurahan dan 3 desa Kecamatan Kota.

tiba sekira pukul 22.00 WIB didampingi Wakapolres , Dandim 0826, serta jajaran BPBD, forum relawan penanggulangan bencana (FRPB), dan dinas sosial (dinsos).

menyebut banjir yang terjadi merupakan bencana tahunan. "Intensitas hujan tinggi mulai subuh sehari hampir merata di seluruh , sehingga air meluap," katanya saat mendatangi salah satu rumah warga. 

mengatakan banjir kali ini cukup mengganggu aktivitas masyarakat, terlebih terjadi saat bulan Ramadan.

"Kami pemkab bersama forkopimda mencoba mencari solusi untuk meringankan bagaimana masyarakat terdampak ini paling tidak puasanya itu tertangani. Karena tidak bisa masak, bagaimana sahunya tertangani dengan bantuan-bantuan makanan berupa nasi bungkus yang sudah siap saji," tuturnya. 

(Pj Bupati berasma Wakapolres , Dandim 0826, serta jajaran BPBD, FPRB, dan dinsos) 

Dalam kesempatan itu, juga menanggapi kerusakan sejumlah infrastruktur akibat banjir, seperti putusnya jembatan di beberapa wilayah.

"Dinsos kemudian DPUPR dan BPBD akan melakukan pengecekan lapangan dan akan menghitung berapa kerugian-kerugiannya, sehingga kita dapat membantu semaksimal mungkin," paparnya.

Diketahui, 6 kelurahan di Kecamatan Kota yang terdampak banjir adalah Kelurahan Barurambat Kota, Jungcangcang, Kangenan, Parteker, Patemon, dan Barurambat Timur. Sedangkan 3 desa yang terdampak meliputi Desa Laden, Desa Lemper, Desa Jalmak. (bel/dim/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO