Pemkab Situbondo Renovasi Sekolah Gunakan Anggaran BTT

Pemkab Situbondo Renovasi Sekolah Gunakan Anggaran BTT Pemkab Situbondo saat melakan peninjauan secara langsung sekolah yang alami longsor.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo, merenovasi ruang kelas sekolah dasar yang rusak akibat bencana tanah longsor. Renovasi tersebut menggunakan, anggaran Belanja Tak Terduga ().

Bupati Situbondo, Karna Suswandi memerintahkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) untuk berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat untuk memperbaiki salah satu ruang kelas SDN 3 Alastengah, Kecamatan Sumbermalang, yang rusak karena tanah longsor.

"Setelah saya melihat langsung kondisi SDN 3 Alastengah yang mengalami longsor, memang kerusakannya cukup parah. Oleh karena itu saya minta untuk segera diperbaiki," katanya, Selasa (19/3/2024).

Menurutnya, perbaikan ruang kelas SD terdampak longsor itu, menggunakan anggaran , sehingga proses renovasi ruang kelas bisa segera dilaksanakan.

Karna meminta agar kepala sekolah melaporkan kerusakan ruang kelas akibat tanah longsor, sehingga bisa dilakukan secepatnya.

"Anggarannya bisa diambilkan dari . Ini adalah jalan tercepat untuk segera memperbaiki ruang kelas yang rusak. Kalau prosesnya cepat, perbaikan bisa dilakukan tahun ini," ungkapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO