Korlantas Polri dan PT Jasa Raharja Kunjungi Ponpes Queen Al Falah Kediri

Korlantas Polri dan PT Jasa Raharja Kunjungi Ponpes Queen Al Falah Kediri Jajaran Korlantas Polri dan PT Jasa Raharja saat di Ponpes Queen Al Falah, Kediri. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Direktur Keamanan dan Keselamatan Korlantas , Brigjen Pol Bakharuddin Muhammad Syah, dan Plt Direktur Hubungan Kelembagaan PT , Dewi Aryani Suzana, mengunjungi Pondok Pesantren Queen Al Falah, Kabupaten Kediri, Rabu (20/3/2024).

Dalam agenda tersebut juga disampaikan sosialisasi tentang program Trimandara (santri aman berkendara). Hal itu disampaikan untuk meminimalisir dan mencegah kecelakaan.

Korlantas dan PT memang mengambil inisiatif memperkuat kesadaran dan kepatuhan berlalu lintas melalui program Trimandara.

Dewi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan guna menegaskan komitmen dalam mengimplementasikan tugas dan fungsi perusahaan. Tidak hanya sebagai penyelenggara perlindungan wajib bagi korban kecelakaan lalu lintas saja, namun juga sebagai pionir dalam upaya preventif melalui edukasi keselamatan berkendara.

Program Trimandara, lanjut Dewi, memang diarahkan khusus kepada para santri sebagai wujud nyata dari penerapan konsep Triple Bottom Line (TBL) oleh PT . Di mana, perusahaan tidak hanya fokus pada pencapaian keuangan (profit) belaka, tapi juga mempertimbangkan dampak sosial (people) dan lingkungan (planet).

"Melalui edukasi keselamatan berkendara, PT berusaha menekan angka kecelakaan lalu lintas, terutama di kalangan remaja atau Gen Z yang dominan dalam statistik kecelakaan," paparnya.

Menurut dia, implementasi program Trimandara juga merupakan aplikasi dari konsep Pentahelix, yang melibatkan kolaborasi antara akademi, bisnis, komunitas, pemerintah dan media. Kolaborasi ini terlihat jelas melalui partisipasi Korlantas dan dukungan dari Pondok Pesantren Queen Al Falah, yang menunjukkan pentingnya sinergi lintas sektor dalam mencapai tujuan bersama, yaitu mewujudkan keselamatan berlalu lintas sebagai bagian dari gaya hidup.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO