Diterjang Puting Beliung, Mushola di Tuban Rusak Parah

Diterjang Puting Beliung, Mushola di Tuban Rusak Parah Sebuah mushola di Desa Karangtinoto, Kecamatan Rengel, Tuban, yang rusak akibat puting beliung.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebuah mushola di Desa Karangtinoto, Kecamatan Rengel, , ambruk setelah dihempas angin puting beliung pada Rabu (20/3/2024) sore.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Kamis (21/3/2024), bangunan tersebut tampak hancur dan hanya tersisa puing-puing saja.

Mushola yang diterjang angin puting beliung ini bahkan nyaris rata dengan tanah. Beruntung saat kejadian tidak ada orang yang berada di sana, sehingga tidak memakan korban jiwa.

Salah satu warga sekitar, Karti, menceritakan bahwa sebelumnya angin puting beliung sempat berdiam lama di area persawahan. Melihat hal itu, warga berupaya menyelamatkan diri.

Menurutnya, sejak awan mendung menggelayut, warga berhamburan keluar rumah.

"Awalnya ada mendung gelap, kemudian muncul pusaran angin di pertengahan persawahan. Setelah sempat berdiam lama di pertengahan sawah, angin tersebut bergerak menerjang mushola serta atap dapur rumah warga," paparnya.

Sementara itu, putaran angin sempat diabadikan melalui video amatir milik warga sekitar ketika berada di sawah. Puting beliung sempat berdiam lama di area persawahan dan para warga pun tampak berlarian ketakutan. (wan/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO