Antusias Ribuan Warga Saksikan Patrol Ramadan 2024 di Kota Mojokerto

Antusias Ribuan Warga Saksikan Patrol Ramadan 2024 di Kota Mojokerto Patrol Ramadan 2024 di Kota Mojokerto. Foto: ROCHMAT SAIFUL ARIS/BANGSAONLINE

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pemkot Mojokerto melalui dinas pendidikan dan kebudayaan (disdikbud) menggelar lomba yang diberi nama Patrol Ramadan, Rabu (27/3/2024) malam. Kegiatan itu diikuti puluhan regu patrol pelajar mulai tingkat SD hingga karang taruna.

Ribuan penonton datang berbondong-bondong di sepanjang jalan yang dilewati para peserta patrol untuk menyaksikan pertunjukan seni musik tradisional ini. Mereka tampak antusias dan gembira menikmati beragam alunan musik patrol yang ditampilkan oleh para peserta.

"Benar benar bagus dan meriah, bermacam macam pernak pernik dan warna pakaian yang disajikan para peserta patrol. Bersyukur, malam kegiatan ini tidak hujan, sehingga, suasana begitu begitu menggembirakan. Kebetulan, saya bersama keluarga sengaja mendatangi gelaran ini," kata warga Surodinawan, Nanang (46).

Lomba Patrol Ramadan 2024 dibuka langsung oleh Pj Wali Kota Mojokerto, Moh Ali Kuncoro, dengan menabuh kentongan, yang diikuti Sekda Kota Mojokerto, serta Plt Kepala , Ruby Hartoyo, dan pejabat lainnya.

Ali mengaku senang dan bangga dengan antusias ribuan penonton yang menyaksikan agenda tersebut. Lomba dimulai dari Balai Kota Mojokerto dan melalui Jalan Gajah Mada, Jalan Taman Siswa, Jalan Letkol Sumarjo, Jalan A Yani, dan selesai di Alun-Alun Wiraraja.

"Pemkot Mojokerto melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar Parade Patrol Ramadan ini, untuk ikut menyemarakkan bulan ramadan dan menumbuhkan nilai keharmonisan dan tradisi yang terkandung dalam seni musik patrol," ujarnya. 

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO