Sambut Pilkada 2024, Golkar Ajak Parpol Bahas Masa Depan Sidoarjo

Sambut Pilkada 2024, Golkar Ajak Parpol Bahas Masa Depan Sidoarjo Ketua DPD Golkar Sidoarjo, Adam Rusydi, saat mendaftarkan bacaleg ke KPU pada Mei 2023. Foto: MUSTAIN/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - DPD  mulai bersiap menyambut . Namun, partai berlambang pohon beringin ini tidak mau buru-buru membahas figur yang hendak dicalonkan sebagai pasangan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup).

Partai Golkar justru ingin mengajak semua partai politik (parpol) untuk lebih dulu membahas masa depan Kota Delta selama 5 tahun ke depan. Ketua DPD , Adam Rusydi, mengungkapkan hal tersebut saat silaturahmi dengan media, Rabu (27/3/2024) malam.

"Insyaallah kami akan mengundang seluruh pimpinan parpol untuk berbicara tentang bagaimana Sidoarjo ke depan. Kami tidak ingin berbicara figur lebih dulu," ujarnya.

Dikatakan, pertemuan dengan seluruh Parpol (yang memiliki kursi di DPRD dan non-parlemen) di Sidoarjo bakal digelar pada 6 April 2024. Dalam forum itu, DPD berharap nuansa kompetisi antarparpol setelah masa pemilihan legislatif dan pemilihan presiden pada Pemilu 2024 sudah berakhir.

"Yang ada, kini kami berkomitmen bagaimana membangun Sidoarjo ke depan," ucap anggota DPRD Jatim yang terpilih lagi dalam pesta demokrasi tahun ini.

Dalam menghadapi , Adam menegaskan bahwa pihaknya menilai bukan berpatokan sebatas hanya soal elektabilitas dan kekuatan logistik semata. Namun lebih dari itu, yakni gagasan dan konsep menjadi hal yang paling penting.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO