HUT Perumda Tirta Umbulan, Gus Ipul: Ketersediaan Air Bersih Salah Satu Indikator Kesejahteraan

HUT Perumda Tirta Umbulan, Gus Ipul: Ketersediaan Air Bersih Salah Satu Indikator Kesejahteraan

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Pasuruan menghadiri santunan dan pengajian Ramadan dalam rangka HUT ke-42 di perusahaan pelat merah tersebut, Kamis (28/3) sore. 

Kegiatan juga menghadirkan Habib Abu Bakar bin Hasan Asegaf. Dalam sambutannya, menyampaikan sejumlah kemajuan di Kota Pasuruan beberapa tahun ini.

"Saya tidak akan cerita kemajuan di tempat ini, paling tidak Bapak-Ibu sekalian merasakan kota kita sedikit berbeda, lebih bersih. Pengunjung peziarah wisatawan yang datang ke Pasuruan juga berlipat-lipat dibanding tahun 2022. Pertumbuhan ekonomi kita juga terbaik di Jawa Timur, tetapi masih ada masalah, di antaranya kemiskinan kita masih belum turun," jelas wali kota yang karib disapa tersebut.

Ia juga menyampaikan masalah layanan umum, seperti PDAM maupun pasar yang masih belum mendapat cukup perhatian dari pemkot. "Hal itu karena permasalahan anggaran. Tetapi di tahun depan pasar akan menjadi salah satu yang diprioritaskan," ujar .

Menurutnya, layanan PDAM merupakan hal yang penting karena merupakan salah satu ukuran kesejahteraan masyarakat.

"Masyarakat disebut sejahtera kalau mendapatkan pendidikan yang cukup, mendapatkan layanan kesehatan yang cukup, mendapatkan penghasilan kemudian salah satu kesejahteraan masyarakat adalah mendapatkan layanan air bersih," katanya.

"Mari kita lihat statistiknya, saat ini orangnya bertambah, pelanggannya berkurang, ini yang harus dipertanyakan kepada direktur PDAM. Saya minta prestasi layani masyarakat dengan baik karena panjenagan dibayar dengan uang rakyat, maka rakyat tolong dilayani dengan baik dan setiap uang rakyat yang dikeluarkan harus ada manfaatnya untuk rakyat," pungkasnya.

Hadir juga dalam kegiatan kepala perangkat daerah, perwakilan Polres Pasuruan Kota, Camat Purworejo, Lurah Purworejo, perbankan dan diikuti pegawai PDAM. (par/nsa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO