Lucu! Polisi Bagikan Takjil, Pengendara Putar Balik, Jalan Raya Sepi, Mengira Tilang

Lucu! Polisi Bagikan Takjil, Pengendara Putar Balik, Jalan Raya Sepi, Mengira Tilang Personel Satlantas Polres Baubau saat bagi-bagi takjil di Jalanan Kota Baubau, Sulawesi Tenggara. Foto: suara merdeka.com

BAUBAU, BANGSAONLINE.com – Ini peristiwa lucu. Karena terlanjur suudzon alias berprasangka jelek, maka Satlantas di Jalanan Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, yang bagi-bagi takjil pun dikira tim operasi tilang.

Para pengendara sepeda motor pun tak ada yang melintas. Mereka putar balik, melarikan diri, sehingga acara bagi-bagi takjil itu nyaris gagal.

Peristiwa ini pun viral ketika salah satu anggota polisi merekam dan mempostingnya ke media sosial.

“Ini rencana mau bagi-bagi takjil, tapi tidak ada yang mau lewat. Orang kira sweeping ini,” tutur si perekam video itu.

Dalam rekaman itu tampak beberapa anggota polisi mengenakan rompi hijau sedang menyiapkan paket takjil.

“Kemungkinan ada yang menilai atau mungkin berprasangka ada kegiatan razia,” ucap Kasatlantas AKP Ridwan, Jumat (29/3/2024).

Namun AKP Ridwan berpikir positif, jangan-jangan jalanan pada sore itu memang tengah sepi.

“Kalau takut, kita nggak bisa pastikan itu takut. Kemungkinan ya mungkin masyarakat lagi sepi jalanannya,” ujarnya dikutip Kompas.

Karena tak ada sepeda motor yang lewat, maka anggota polisi membagikan takjil tersebut kepada pejalan kaki yang melintas sembari menjelaskan bahwa kegiatan itu bukanlah razia. Selain itu mereka mendatangani para pengendara sambil membawa bungkusan takjil.

Barulah para pengendara paham bahwa polisi sedang membagikan takjil, bukan merazia para pengendara. Dan jalan raya yang sebelumnya sepi langsung ramai. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ratusan Karyawan PT Simone Bogor Mengalami Kesurupan Massal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO