Muncul Sejumlah Nama Sementara Paslon Cabup-Cawabup yang Bakal Diusung di Pilkada Gresik 2024

Muncul Sejumlah Nama Sementara Paslon Cabup-Cawabup yang Bakal Diusung di Pilkada Gresik 2024 (Dari kiri) Ufiq Zuroida, Ahmad Nurhamim, Mujid Riduan, dan Asluchul Alif

GRESIK,BANGSAONLINE.com - Sejumlah partai politik masih akan melakukan pertemuan lanjutan membahas usai libur lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Namun sejumlah sumber memberikan bocoran bahwa 8 partai yang berencana membangun koalisi besar, yakni PKB, Gerindra, PDIP, Golkar, PPP, PAN, Demokrat, dan Nasdem, belum satu suara soal pasangan calon (paslon) bupati dan calon wakil bupati yang bakal diusung pada 2024.

"Di DPP PDIP sendiri informasi yang saya dapat bahwa petinggi DPP tidak satu suara untuk calon bupati yang bakal mereka usung pada 2024. Ada yang tetap menghendaki incumbent (Bupati Fandi Akhmad Yani) yang kembali diusung jadi cabup, ada juga yang menghendaki Ketua DPC Gerindra, yang diusung menjadi cabup. Ya kita tunggu saja endingnya seperti apa," ungkap salah satu pengurus DPC PDIP Gresik kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (14/4/2024).

Ia menyampaikan sampai saat ini partai-partai masih intens membangun komunikasi politik untuk membahas paslon yang akan diusung.

Dari komunikasi itu, kata ia, ada partai yang tetap menyodorkan duet Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah untuk diusung pada Pilkada 27 November. Juga ada yang menyodorkan sebagai cabup disandingkan dengan sejumlah figur.

"Ada yang mengusulkan duet cabup-cawabup -Ufiq Zuroida (anggota DPRD Jatim), - (Ketua DPD ), dan -Mujid Riduan (Ketua DPC PDIP Gresik). Nama-nama itu yang mulai santer," terangnya.

Ketua DPD PAN Gresik, Faqih Usman tak menampik bahwa nama-nama tersebut mengemuka untuk running pada 2024. 

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO