Satukan Kekuatan NU-Muhamadiyah, Berkah Optimis Menangi Pilkada Gresik

Satukan Kekuatan NU-Muhamadiyah, Berkah Optimis Menangi Pilkada Gresik Pasangan Berkah usai mendaftar di KPUD. (foto: syuhud/BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pasangan cabup-cawabup (calon bupati-calon wakil bupati) yang diusung koalisi PDIP, PPP, PAN, Gerindra dan Nasdem, Berkah (Bersama Khusnul Huluq-Ahmad Rubai), terus lakukan konsolidasi untuk menggalang kekuatan.

Berkah optimis dua organisasi besar yang ada di Kabupaten Gresik, yakni NU (Nahdlatul ulama) dan Muhamadiyah bisa bersatu untuk memenangkan mereka pada Pilkada Gresik 9 Desember 2015. "Kami sangat optimis, dengan bersatunya kekuatan NU dan Muhamadiyah, jago kami pasangan Berkah bisa memenangi Pilkada," kata Ketua DPC PDIP Kabupaten Gresik, Ir Hj Siti Muafiyah, Jum'at (7/8).

Menurut Muafiyah, cabup Khuluq, yang diusung koalisi PDIP, PPP, PAN, Nasdem dan Gerindra, merupakan sosok figur NU. Dia adalah Ketua PCNU aktif di Kabupaten Gresik. Sedangkan, cawabup, Ahmad Rubai, merupakan figur yang yang berasal dari kalangan Muhamadiyah. Dengan demikian, kedua figur tersebut merupakan sosok perwakilan orang NU dan Muhamadiyah.

Karena itu, Muafiyah sangat yakin, kalau dua organisasi besar, yakni NU dan Muhamadiyah akan bersatu dan all out untuk mendukung pasangan cabup-cawabup yang menjadi figur dan perwakilan mereka pada Pilkada 9 Desember 2015, mendatang. "Dengan bersatunya kekuatan NU dan Muhamadiyah, kami sangat yakin, jago kami akan menang telak," jelas mantan anggota DPRD Gresik periode 2009-2014 ini.

Muafiyah menjelaskan, cabup Khusnul Huluq sekarang tengah intens lakukan konsolidasi dan menyatukan massa dan warga NU agar hanya mendukung pasangan Berkah pada Pilkada mendatang. Langkah serupa juga dilakukan oleh Ahmad Rubai. Kader terbaik dari PAN (Partai Amanat Nasional) ini juga terus lakukan konsolidasi dengan warga PAN dan Muhamadiyah untuk mensukseskan pasangan Berkah pada Pilkada.

Karena itu, Muafiyah pede kalau enam kekuatan besar di Gresik bersatu, yakni kekuatan massa NU, massa Muhamadiyah, massa PDIP, massa Gerindra, massa PPP dan massa Nasdem, pasangan Berkah akan mudah bisa memenangi Pilkada. "Ini kekuatan riil. Kami optimis kekuatan ini akan solid. Sehingga, kekuatan ini bisa mengantarkan pasangan Berkah menuju kursi Gresik 1 (bupati) dan Gresik 2(wakil bupati) pada Pilkada Gresik 9 Desember 2015, mendatang," terang Muafiyah. (hud/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO