Kos-kosan di Mulyorejo Dibobol Maling, 5 Motor Raib

Kos-kosan di Mulyorejo Dibobol Maling, 5 Motor Raib Rumah kos yang menjadi sasaran maling di Surabaya. Foto: RUSMIYANTO/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Aksi curanmor atau pencurian kendaraan bermotor menyasar bangunan mewah yang menjadi rumah kos di Jalan Sukodami, Kecamatan Mulyorejo.  Alhasil, ada 5 motor milik penghuni raib digondol maling.

Peristiwa itu diketahui oleh Sefirah dan Melinda yang menjadi korban pada Senin (22/4/2024) sekira pukul 07.30 WIB. Salah satu dari mereka menceritakan kejadian yang dialami saat membuat laporan ke Mapolsek Mulyorejo.

“Saya bersama-sama melaporkan kepolisian tentang kehilangan motor saya. Baru saya ketahui motor saya hilang pada Senin pagi saat saya akan berangkat kerja sedangkan Melinda juga mengetahui motornya hilang saat akan berangkat kuliah,” kata Sefirah.

Sementara itu, Adelia sebagai penghuni kos lainnya memberi keterangan lain, “CCTV itu hidup namun tidak terekam karena ternyata memori card diketahui ada yang menganti dan telah rusak. Kondisi Itu saya diberi tahu oleh pemilik kos yaitu Ibu Amel, istri Pak Aris.” 

Sedangkan pernyataan lain diberikan oleh warga sekitar, Ninik Indrawati (54), “Saya ini orang sini, jadi saya mengetahui seluk beluk kos-kosan itu. Untuk keamanan kunci gembok pagar yang berkode memang sudah bagus, tapi karena di tempat itu pemilik kos yaitu Pak Aris tidak ada di tempat, maka agak bebas para penghuni kos wanita memasukan teman laki lakinya.”

Petunjuk lainnya disampaikan oleh Heri (50) dan Ari (40), selaku satpam kampung, “Saya memang jaga kampung pada malam itu, saya sempat keliling namun saya tidak melihat ada kejangalan di kampung.”

Dengan raibnya sejumlah motor, pihak Polsek Mulyorejo belum bisa memberikan keterangan secara resmi. Namun, berdasarkan informasi yang dihimpun menyebutkan bahwa selain 2 korban yang diperiksa, polisi juga memeriksa pasutri yang penjadi petugas bersih-bersih di rumah kos. (rus/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO