Dishub dan Polres Batu Diminta Pasang Rambu Lalu Lintas di Jalan Hasanudin Junrejo

Dishub dan Polres Batu Diminta Pasang Rambu Lalu Lintas di Jalan Hasanudin Junrejo Kondisi Jalan Hasanudin yang rawan kecelakaan karena minimnya rambu lalu lintas. Foto: ADI WIYONO/BANGSAONLINE

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Warga Junrejo mendesak Dinas Perhubungan, dan pihak untuk meningkatkan keselamatan di Jalan Hasanudin yang selama ini menjadi saksi sejumlah kecelakaan mematikan.

Dengan panjang jalan mencapai 3 kilometer, jalan tersebut merupakan jalur vital yang menghubungkan Kota Malang dengan pusat Kota Batu, dan dibanjiri oleh kendaraan setiap harinya.

Seorang warga setempat, Udin Koceng, mengungkapkan keprihatinannya atas serangkaian kecelakaan yang terjadi dalam 2 pekan terakhir pada April 2024 dan menyebabkan 2 nyawa melayang akibat kecelakaan lalu lintas di sana. Selain disebabkan oleh kurangnya kesadaran pengendara, minimnya rambu lalu lintas juga menjadi faktor penyebab utama kecelakaan.

"Kami sebagai warga merasa sangat khawatir dengan kondisi ini. Kami telah mengusulkan pemasangan rambu lalu lintas dan garis kejut disekitar area sekolah, TPQ, musolla, dan masjid. Hal itu diungkapkan dalam sebuah grup WhatsApp beberapa hari yang lalu," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (25/4/2024).

Selain itu, kata Udin, warga juga meminta dipasang kaca cembung (Spion Jalan) dan lampu kuning di Simpang Lima dan di Pertigaan Polres, karena di Simpang lima meskipun ada tapi sekarang kondisinya sudah rusak dan tidak berfungsi lagi. Dan juga ada penambahan rambu lalu lintas

Waloyo juga menambahkan agar usulan tersebut ditindak lanjuti oleh dan dinas perhubungan, terutama dipasang garis kejut. Menyikapi permintaan warga untuk pemasangan rambu lalu lintas dan garis kejut di sekitar area-area strategis yang disebutkan oleh warga menjadi prioritas utama yang akan ditindaklanjuti .

Kasi Humas , Ipda Trimo, menyampaikan bahwa pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menindaklanjuti permintaan pemasangan rambu lalu lintas di Jalan Hasanudin.

"Permintaan warga akan kami tindaklanjuti terkait seringnya terjadi laka lantas yang ada di sepanjang jalan Hasanudin yang menyebabkan korban meninggal dunia, akan kami lanjutkan ke pimpinan dan koordinasi dengan kasat lantas dan kapolsek setempat," paparnya. (adi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO