Khofifah Kukuhkan Bunda Asuh Peduli Stunting di NTT: Komitmen Muslimat NU untuk Indonesia Emas 2045

Khofifah Kukuhkan Bunda Asuh Peduli Stunting di NTT: Komitmen Muslimat NU untuk Indonesia Emas 2045 Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa.

KUPANG, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum PP , Indar Parawansa, mengukuhkan secara langsung Bunda Asuh Peduli Stunting Nusa Tenggara Timur dalam Pelantikan dan Rakerwil NTT, di Aula Eltari Kantor Gubernur Provinsi NTT, Minggu (12/5/2024).

Secara langsung,  mengalungkan selempang bertuliskan Bunda Asuh Peduli Stunting pada sejumlah yang diwakili Ketua Cabang dan Ketua Wilayah NTT yang kemudian mendeklarasikan 5 hal Komitmen untuk Indonesia Emas.

Adapun poin dimaksud yakni yang pertama, berkomitmen untuk menyiapkan Generasi Emas untuk melahirkan SDM yang memiliki kompetensi dan berkualitas.

Kedua, siap menjadi ibu asuh untuk menurunkan di Indonesia. Ketiga, melakukan langkah konkret melalui pengukuhan ibu asuh untuk Anak Terindikasi Stunting dan telah mendapatkan rekor Muri.

Kemudian yang keempat berkomitmen untuk mengembangkan jejaring untuk percepatan penurunan . Dan yang terakhir berkomitmen untuk menggerakkan semua potensi untuk pemenuhan kebutuhan melahirkan generasi sehat, kuat dan berintegritas.

“Apa yang dilakukan oleh NTT ini adalah wujud nyata dimana di seluruh penjuru negeri ingin ikut mengambil peran dalam mewujudkan Indonesia Emas,” kata .

“Semoga hal ini semakin menguatkan khidmat dalam melayani umat. Menguatkan khidmat dalam berkomitmen membangun bangsa sesuai dengan koridor ,” imbuh wanita yang juga Ketua PB ini.

Lebih lanjut, Gubernur Jatim periode 2019-2024 ini menukil Alquran An Nisa Ayat 9. Dikatakannya seluruh jamaah harus hafal dengan ayat ini, dan mengamalkannya. Karena menurutnya ini menjadi dasar perjuangan dan nafas gerakan dan program .

Lihat juga video 'Gila NU dan Orang NU Gila, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (16)':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO