Kapolda Jatim Letakkan Batu Pertama Pembangunan RS Bhayangkara di Pamekasan

Kapolda Jatim Letakkan Batu Pertama Pembangunan RS Bhayangkara di Pamekasan Kapolda Jatim Irjen Pol. Drs. Imam Sugianto (pakai blangkon) usai prosesi peletakan batu pertama pembangunan RS Bhayangkara.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pembangunan Rumah Sakit (RS) Bhayangkara di Jalan Raya Blumbungan, Kecamatan Larangan, Pamekasan, resmi dimulai, Rabu (15/5/2024).

Hal itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Irjen Pol. Drs. Imam Sugianto bersama Kapusdokkes Polri Irjen Pol dr Asep Hendradiana.

Dalam sambutannya, kapolda mengatakan sengaja dibangun di Pamekasan karena lokasinya berada di tengah Pulau Madura. Sehingga masyarakat Bangkalan, Sampang, dan Sumenep tetap dapat mengaksesnya.

Imam berharap pembangunan dapat memberikan manfaat serta kebahagiaan bagi masyarakat Jawa Timur, khususnya Madura.

"Sebagaimana kita ketahui di dalam dokumen rencana pembangunan jangka panjang di bidang kesehatan (RPJPK) 2005 - 2025 tahapan ke-4 yaitu pada tahun 2020 - 2024, pembangunan kesehatan diharapkan dapat memantapkan akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan," ujarnya.

Ia pun berharap kualitas pembangunan setara pembangunan nasional. "Karena pembangunan tersebut sejalan dengan visi presiden di tahun 2020 - 2024, yaitu terwujudnya Indonesia maju yang berkedaulatan," katanya.

"Manusia Indonesia menjadi prioritas utama dengan dukungan pembangunan kesehatan yang terarah, terukur merata, dan berkeadilan. Hal tersebut untuk mencapai indeks pembangunan manusia sebagai indikator bagi Bangsa Indonesia untuk melompat menjadi negara maju," tuturnya.

Ia menegaskan Polda Jawa Timur berkomitmen mendukung kebijakan pemerintah dengan pengembangan pelayanan kesehatan dan pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara untuk Jatim.

"Pembangunan rumah sakit ini merupakan salah satu realisasi dari program pemerintah dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat. Tersedianya fasilitas kesehatan yang memadai merupakan salah satu faktor penunjang bagi para medis, dalam meningkatkan kinerja yang profesional sesuai dengan layanan yang diharapkan oleh masyarakat," terangnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kapolres Pamekasan, Pj Bupati Pamekasan, perwakilan Dandim 0826 Pamekasan, kepala dinas kesehatan, dan pemegang tender pembangunan proyek . (bel/dim/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO