Gandeng Baznas, Satgas TMMD Sidoarjo Salurkan Sembako

Gandeng Baznas, Satgas TMMD Sidoarjo Salurkan Sembako Satgas TMMD ke-120 ketika menyerahkan sembako ke warga di Desa Penambangan, Balongbendo, Sidoarjo. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Program Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo juga menjadi momentum untuk meningkatkan kepedulian sosial. Bekerja sama dengan Sidoarjo, Satgas TMMD ke-120 menyalurkan bantuan sembako di Desa Penambangan, Kecamatan Balongbendo, Senin (20/5/2024).

Penyaluran bantuan sembako ini dihadiri berbagai pihak, termasuk Kepala Desa Penambangan, Helmy Firmansyah, serta Danramil 0816/10 Balongbendo, Kapten Inf Hendro Sugiono. Helmy mengapresiasi bantuan yang diberikan dan peran aktif Satgas TMMD dalam meningkatkan kesejahteraan warga desanya.

"Kami sangat berterima kasih kepada Satgas TMMD dan Kabupaten Sidoarjo atas bantuan sembako yang diberikan. Ini bukti nyata dari semangat gotong royong dan kepedulian terhadap sesama," ujarnya.

Ia pun berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban warga yang membutuhkan, "Semoga bisa meringankan beban warga."

Sementara itu, Danramil 0816/10 Balongbendo, Kapten Inf Hendro Sugiono, menyebut kegiatan ini tidak hanya menunjukkan sinergi antara dan masyarakat, tetapi juga memperkuat ikatan sosial yang ada di Desa Penambangan.

"Kami berharap, dengan adanya bantuan ini, warga dapat lebih termotivasi untuk bersama-sama membangun desa ini menjadi lebih baik," tuturnya.

Penyaluran bantuan sembako ini merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan dalam program TMMD ke-120, yang tidak hanya fokus pada pembangunan fisik tetapi juga pemberdayaan masyarakat. Dengan dukungan dari berbagai pihak, diharapkan program ini dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi warga Desa Penambangan dan sekitarnya.

Acara diakhiri dengan pembagian sembako secara simbolis oleh para pejabat yang hadir, diikuti dengan sesi foto bersama dan dialog singkat dengan warga penerima bantuan. Suasana kebersamaan dan rasa syukur begitu terasa, menandakan keberhasilan program ini dalam menjalin hubungan erat antara , pemerintah, dan masyarakat. (sta/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '3 Prajurit TNI Gugur Akibat Baku Tembak di Papua':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO