Pertamina Dorong Warga Jatim Daftarkan NIK KTP agar Tetap Bisa Beli LPG 3 Kg

Pertamina Dorong Warga Jatim Daftarkan NIK KTP agar Tetap Bisa Beli LPG 3 Kg Penyaluran tabung LPG bersubsidi (dok. Ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Patra Niaga Jatimbalinus terus mendorong masyarakat yang belum mendaftar untuk segera melakukan pendaftaran agar dapat membeli LPG 3 Kg. 

Diketahui saat ini jumlah KK yang telah terdaftar sebagai pengguna LPG 3 Kg di wilayah Jatim mencapai 7.180.076 KK.

"Yang jelas, untuk yang belum daftar, kita dorong untuk daftar. Dalam artian pembeli baru yang belinya belum menggunakan kita dorong untuk mendaftar," Kata Area Manager Communication Relations & CSR PT Patra Niaga Jatimbalinus, Ahad Rahedi, pada Senin, (27/5/2024).

Nantinya seluruh data yang masuk sampai akhir Mei 2024 akan diserahkan ke pemerintah daerah. 

Sementara untuk yang daftar setelah tanggal 31 Mei 2024 tetap akan dilayani dan dimasukkan sistem tetapi mungkin tidak akan menjadi gambaran data besar pemerintah Indonesia.

Area Manager Communication Relations & CSR PT Patra Niaga Jatimbalinus, Ahad Rahedi menegaskan bahwa seluruh pembelian LPG Melon atau LPG 3 kilogram subsidi di pangkalan resmi wilayah Jatim telah menggunakan Nomor Induk Kependudukan ().

"Per hari ini, seluruh transaksi di pangkalan resmi LPG 3 kg sudah menggunakan , baik dengan menggunakan KK atau ," tegas Ahad Rahedi.

Dengan demikian, maka siapa yang membeli LPG Melon dan berapa kali ia membeli bisa langsung diketahui karena telah tercatat dengan rapi. 

"Itu kuncinya. Bahwa kita melakukan pendataan dalam upaya subsidi ini kedepannya tepat sasaran," tegasnya.

Ia berharap, data yang telah diperoleh hingga akhir Mei 2024 nanti bisa dicocokkan dengan rasio kewajaran konsumsi masyarakat yang membeli LPG 3 kg di pangkalan.

Rasio kewajaran konsumsi LPG satu keluarga dengan lima anggota keluarga mencapai 3-4 tabung per bulan sedangkan untuk usaha mikro mencapai 6-8 tabung per bulan.

Lihat juga video 'Kilang Minyak Pertamina Terbakar, 5 Luka Berat, 15 Luka Ringan, Ini Suara Greepeace':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO