Program Baksos Sasar Perbaikan Rumah Lansia dan Disabilitas di Kota Mojokerto

Program Baksos Sasar Perbaikan Rumah Lansia dan Disabilitas di Kota Mojokerto Pj Wali Kota Mojokerto saat membaur bersama warga dalam perbaikan salah satu rumah lansia.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Sejak resmi dilantik menjadi Pj Wali Kota Mojokerto pada Desember 2023 lalu, M. Ali Kuncoro langsung tancap gas bekerja dengan mengeluarkan kebijakan maupun program-program yang berdampak positif langsung bagi masyarakat di Kota Onde-Onde.

Salah satu program tersebut adalah menggulirkan baksos (bakti sosial) dengan menyalurkan bantuan langsung kepada para lansia, maupun warga tidak mampu serta disabilitas. Antusias warga begitu tinggi terhadap bantuan yang menyasar golongan terkait.

"Saya sempat tertegun, saat melihat langsung Pak Pj Wali Kota mendatangi satu per satu rumah lansia tidak mampu dan disabilitas, untuk menyalurkan bantuan berupa sembako dan uang kepada para penerima," kata tokoh masyarakat dari Kecamatan Magersari, Achwan, saat dikonfirmasi, Rabu (5/6/2024).

"Tampak, tanpa canggung beliau mau duduk di lantai rumah lansia, sambil bercengkerama dan menghibur. Di samping menyalurkan bantuan sembako dan uang, beliau sempat menanyakan kebutuhan lainnya, termasuk perbaikan rumah lansia yang cepat direspons oleh kepala OPD yang menyertai Bapak Pj Wali Kota Mojokerto," imbuhnya.

Hingga sekarang, program baksos bagi para lansia dan warga tidak mampu serta disabiltas dianggap berdampak positif bagi kehidupan masyarakat, serta mampu meningkatkan kesetaraan kesejahteraan untuk para lansia dan warga tidak mampu serta disabilitas. Apalagi, program baksos yang digagas mulai menyasar perbaikan rumah rumah lansia dan disabilitas.

"Alhamdulillah, program baksos bagi lansia dan warga tidak mampu serta disabilitas, bisa membantu mencukupi kebutuhan dasar serta bisa meningkatkan kesetaraan taraf hidup bagi para penerima bansos. Saya bersyukur pula, program baksos ini juga telah menyentuh perbaikan rumah tidak layak huni bagi lansia tidak mampu dan disabilitas," kata Ali. (ris/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO