Tour De Panderman Guncang Malang-Batu dengan 1.500 Peserta

Tour De Panderman Guncang Malang-Batu dengan 1.500 Peserta Para pesepeda yang mengikuti Tour De Panderman.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Gebyar balap sepeda Tour De Panderman yang memperebutkan piala bergengsi Kapolda Jatim 2024 pada Sabtu 8 Juni 2024. Kegiatan ini dikuti lebih dari 1.500 peserta, dan terdiri dari pembalap serta non-pembalap. 

Mereka memenuhi jalur yang ditentukan untuk ajang balap yang digelar dalam rangka memperingati ke-78. Kasi Humas Polres Batu, Ipda Trimo, menjelaskan bahwa Tour De Panderman kali ini memiliki rute menarik yang membelah Kota Malang hingga Kota Batu.

Dua kategori utama dibedakan untuk peserta, di mana peserta non-pembalap akan melintasi jalur melalui Jalan Provinisi, Jalan Soekarno, dan Jalan Dewi Sartika sebelum mencapai garis finis di Balai Kota Batu Among Tani.

"Sementara itu, 800 pembalap akan mengikuti jalur yang berbeda, dimulai dari Junrejo dan finis di Jalur Lingkar Barat lereng Panderman, sedang sekitar 700 peserta non pembalap akan melawati jalur provinsi," kata Trimo.

Para peserta Tour De Panderman memulai perjalanan mereka dari kota-kota sebelumnya seperti Surabaya, Sidoarjo, dan Pasuruan sebelum akhirnya sampai di Malang. Balap Sepeda yang segera digelar, Trimo mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keselamatan dan kelancaran acara tersebut.

Ia mengimbau agar masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan antara jam 10.00-12.00 WIB di jalan-jalan yang dilalui oleh para peserta race maupun non-race, "Hal ini bertujuan untuk menghindari kemacetan yang dapat mengganggu jalannya balapan sepeda dan tentunya keselamatan para peserta yang sedang berkompetisi."

Selain balap sepeda, Trimo juga menjelaskan bahwa akan ada rombongan dari Pangdam V/Brawijaya yang akan melakukan perjalanan dari Oro-oro Ombo menuju ke jalan Soekarno, kemudian Dewi Sartika, Imam Bonjol, Diponegoro, Agus Salim, Gajah Mada, Daerah Panglima Sudirman, dan diperkirakan akan sampai di garis finish sekitar pukul 12.30 WIB.

Acara ini diharapkan dapat berjalan lancar tanpa adanya hambatan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Kepatuhan dari masyarakat dalam mengikuti imbauan Polres Batu serta petugas keamanan yang akan diterjunkan untuk mengawasi jalannya acara, diharapkan dapat memastikan keselamatan para peserta serta kelancaran acara ini.

Ipda Trimo juga menegaskan bahwa seluruh elemen masyarakat, baik itu pengendara motor, mobil, maupun pejalan kaki, untuk senantiasa memperhatikan rambu-rambu lalu lintas yang disiapkan serta arahan petugas lalu lintas.

"Dengan demikian, diharapkan dapat tercipta situasi yang aman dan nyaman bagi semua pihak yang terlibat dalam acara tersebut," ungkapnya. (adi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO