Khofifah Komentari soal Jatim yang Disebut Jadi Destinasi Wisata Populer 2023

Khofifah Komentari soal Jatim yang Disebut Jadi Destinasi Wisata Populer 2023 Ilustrasi sosok Pisces dalam ramalan zodiak terkini

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ada data yang menyebut, pada tahun 2023 jika Provinsi Jawa Timur jadi tujuan wisata yang populer.

Total, ada sebanyak 207,81 juta wisatawan nusantara yang berwisata ke Jatim sepanjang tahun 2023 atau 25 persen dari jumlah total perjalanan wisnus secara nasional.

Indar Parawansa menegaskan data yang dirilis BPS tersebut menunjukkan bahwa sektor pariwisata Jatim mampu membuktikan kualitasnya.

“Sektor pariwisata menjadi sektor andalan dalam mendongkar ekonomi masyarakat. Dan kita bersyukur bahwa Jatim menjadi provinsi paling populer dipilih sebagai tujuan berwisata para wisatawan domestik di tahun 2023,” kata , Minggu (9/6/2024).

Dijelaskannya, banyak deretan destinasi unggulan Jatim. Salah satunya yang paling populer dan menjadi favorit wisatawan adalah . Destinasi wisata ini dikenal dengan kawahnya yang memiliki api biru atau blue fire.

Berlokasi di Kabupaten Banyuwangi dan Bondowoso, wisatawan bisa menikmati keindahan api biru sebelum pukul 04.00 WIB. 

Yang istimewa, blue fire yang dimiliki ini hanya ada di dua negara di seluruh dunia.

“Berikutnya ada yang sangat indah dan memiliki banyak spot foto yang menarik. Mulai dari Bukit Teletubbies, pasir berbisik, spot penanjakan untuk menikmati sunrise, dan juga Gunung Batok. Keindahan sunrise di benar-benar mengagumkan dan layak menjadi destinasi yang wajib dikunjungi,” tegas

Berlokasi di Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Malang, Jawa Timur, destinasi ini tidak hanya menarik wisatawan nusantara, tapi juga selalu menarik wisatawan mancanegara untuk turut mampir menikmati indahnya Bromo.

Tidak hanya destinasi wisata alam, salah satu tujuan favorit wisatawan domestik terutama di Jatim juga adalah Kota Batu. 

Lihat juga video 'Hati-Hati, Ruas Jalan Menuju Gunung Bromo Longsor':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO