Pesan Khofifah di Hari Media Sosial Indonesia

Pesan Khofifah di Hari Media Sosial Indonesia

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Indar Parawansa mengajak masyarakat untuk bijak menggunakan dan menggunakannya untuk tujuan yang positif.

Hal itu secara khusus disampaikan di peringatan Indonesia yang jatuh hari ini, Senin (10/6/2024).

Imbauan itu sengaja ia sampaikan mengingat kian pesatnya perkembangan teknologi informasi yang membuat hampir setiap orang memiliki akses internet dan akun di masing-masing gawainya.

Berdasarkan survei penetrasi internet Indonesia oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII 2024), menduduki peringkat ke-2 sebagai provinsi dengan jumlah pengguna internet terbesar di Pulau Jawa, dengan total 34,06 juta pengguna.

"Perkembangan teknologi informasi mendorong masyarakat semakin mudah mengakses internet. Termasuk di dalamnya . Maka yang terpenting adalah bijak dalam menggunakan harus diutamakan," ucap .

"Karena bak dua mata pisau, bisa mendatangkan manfaat atau sebaliknya bisa memberikan dampak negatif jika tidak digunakan secara bijak," imbuhnya

Lebih lanjut, masih dari data yang sama, dari total pengguna internet 77,36% adalah populasi perempuan dan 79,32% adalah populasi laki-laki. 

Menurut penggunaan internet ini sejatinya sangat bisa dimanfaatkan untuk kemaslahatan masyarakat itu sendiri.

Termasuk penggunaan . Sejauh ini banyak digunakan untuk jejaring sosial untuk membangun komunikasi satu dengan yang lain. 

Menjadi ajang aktualisasi diri, atau juga yang kini berkembang juga dijadikan sebagai tempat untuk mengembangkan usaha. 

Lihat juga video 'Hanya Gara-Gara Ngebut, Mobil Diteriaki Maling di Jakarta':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO