Polwan Polres Mojokerto Turun ke Jalan untuk Sosialisasi Tertib Lalu Lintas

Polwan Polres Mojokerto Turun ke Jalan untuk Sosialisasi Tertib Lalu Lintas Personel Polwan Polres Mojokerto saat membagikan bunga dan cokelat dalam rangka sosialisasi keselamatan lalu lintas (dok. Ist)

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Puluhan polwan dari berbagai satuan fungsi turun ke jalan untuk kampanye tertib berlalu lintas.

Hal ini dilakukan untuk mengajak masyarakat mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas).

Para Polwan menyapa masyarakat sambil membagikan bunga dan cokelat bagi pengendara yang mematuhi aturan berlalu lintas.

Srikandi ini juga mengedukasi tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas dan mengingatkan agar selalu hati-hati dalam berkendara.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas," ujar Iptu Saranita, Rabu (12/6/2024).

Ia mengingatkan pentingnya kesadaran masyarakat terhadap aturan lalu lintas untuk meminimalisir terjadinya kecelakaaan di jalan raya. Sebab, semua kecelakaan yang terjadi saat berkendara dimulai dari pelanggaran.

"Untuk itu kami ingin mengajak masyarakat untuk selalu tertib dan mematuhi peraturan lalu lintas agar terhindar dari kecelakaan," ungkap Saranita.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat. Banyak pengendara yang merasa senang dan termotivasi untuk selalu tertib dan mematuhi peraturan lalu lintas di jalan.

"Sempat kaget sih diberhentikan Ibu Polwan, ternyata dikasih cokelat. Terima kasih kepada Polwan atas kegiatan ini," ujar salah satu pengendara.

berharap kegiatan ini dapat membantu mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di Mojokerto. (ana/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO