Bukan Hanya Kartar, Pemuda Katolik Juga tak Dilibatkan Dalam Musrenbang oleh SNL

Bukan Hanya Kartar, Pemuda Katolik Juga tak Dilibatkan Dalam Musrenbang oleh SNL Albert Kurniawan saat dilantik sebagai Ketua Komisariat Cabang (Komcab) Pemuda Katolik Surabaya. Foto: Ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pasca ramai pemberitaan mengenai Ketua , , yang menyoroti gelaran Musrenbang oleh (SNL), kali ini yang angkat bicara.

Ketua , Albert Kurniawan, menyayangkan sikap SNL. Ia menganggap SNL tidak berkomunikasi dengan organisasi-organisasi pemuda yang sudah ada dan bergerak di Surabaya.

"Musyawarah ini seharusnya bersama-sama dan saling memberikan masukan. Tetapi dalam praktiknya, kami tidak pernah diajak bicara," kata Albert dalam keterangannya, Senin, 17 Juni 2024.

Menurut Albert, Musrenbang adalah sarana untuk menyampaikan usulan pembangunan dari anak muda kepada Pemerintah Kota Surabaya. Namun, ruang untuk Musrenbang selama ini sangat terbatas.

Oleh karena itu, iya menyarankan Musrenbang sebaiknya tidak dikuasai oleh satu pihak saja yang berpotensi merugikan inisiatif membangun kota bersama-sama.

Albert pun mendorong agar pelaksanaan Musrenbang yang melibatkan pemuda kembali diambil alih oleh Pemerintah Kota Surabaya.

Dari perspektif kelembagaan, fungsi ini bisa dilakukan oleh Bakesbangpol. "Kami mendorong terwujudnya sistem yang berkelanjutan," pungkasnya. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO