Klinik Lapas Kediri Raih Predikat Akreditasi Paripurna

Klinik Lapas Kediri Raih Predikat Akreditasi Paripurna Tenaga kesehatan di Lapas Kediri. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Klinik Pratama Rawat Jalan Lapas Kelas IIA Kediri telah memenuhi standar pelayanan dan berhak meraih akreditasi predikat Paripurna. Plt Kepala , Budi Ruswanto, mengatakan bahwa keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh jajaran , khususnya tim Klinik Pratama.

Hal tersebut diperoleh setelah melalui proses verifikasi dan penilaian oleh tim independen Lembaga Penyelenggara Akreditasi Pelayanan Kesehatan Paripurna (LPA-PKP), dan merupakan tingkat akreditasi tertinggi yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan kepada Klinik Pratama .

“Patut kita syukuri bersama, dan saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran khususnya Tim Klinik Pratama yang telah bekerja keras untuk mempersiapkan segala rangkaian akreditasi yang panjang ini, sehingga hasilnya tidak sia-sia kita mendapat hasil akreditasi Paripurna,” kata Budi, Jumat (21/6/2024).

Menurut dia, akreditasi ini diberikan kepada fasilitas pelayanan kesehatan yang telah memenuhi standar pelayanan kesehatan yang ditetapkan. Keberhasilan itu juga merupakan bukti komitmen dalam memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi warga binaan pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Kediri.

“Keberhasilan ini merupakan tantangan sekaligus motivasi untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dan seluruh jajaran , dan kita akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi teman teman Warga Binaan," urai Budi.

Ia menegaskan, hal ini senada dengan arahan Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Heni Yuwono, bahwa akreditasi klinik diharapkan sebagai salah satu komitmen bersama untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan warga binaan. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO