Ular Kobra Sepanjang 1 Meter Dievakuasi Dakmarla Gresik di Klinik Kecantikan

Ular Kobra Sepanjang 1 Meter Dievakuasi Dakmarla Gresik di Klinik Kecantikan Petugas Dakmarla Gresik saat mengevakuasi ular kobra di salah satu klinik kecantikan di Jalur Pantura Gresik-Lamongan, Desa Setrohadi, Kecamatan Duduksampeyan, Senin (24/6/2024).

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ular kobra sepanjang 1 meter gegerkan pegawai klinik kecantikan yang berada di Jalur Pantura Gresik-Lamongan, Desa Setrohadi, Kecamatan Duduksampeyan, Senin (24/6/2024).

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarla) Gresik mendapatkan informasi adanya ular tersebut sekitar pukul 13.19 WIB dari pegawai klinik tersebut.

"Kami menerima laporan dari Ibu Indah, salah seorang staf klinik, ular kobra sepanjang 1 meter itu tiba - tiba muncul di dalam klinik. Kemudian tujuh anggota berangkat menuju lokasi, membantu melakukan penanganan," ujar Kepala Dinas Damkarla Gresik, Suyono.

Ia menjelaskan, proses evakuasi tersebut membutuhkan dua jam bagi anggota Damkarla Gresik. Sebab, para petugas mencari ular tersebut yang bersembunyi dan dibawa ke kantor Damkarla Gresik.

Sebelumnya, petugas Damkarla Gresik juga mengevakuasi ular di sebuah rumah di Desa Ambeng-ambeng Watangrejo, Kecamatan Duduksampeyan.

"Anggota juga sempat menangkap ular di rumah Ibu Laila, di Desa Ambeng-ambeng Watangrejo, beberapa jam sebelum kejadian di klinik kecantikan di Desa Setrohadi," kata Suyono.

Menurut pemilik rumah, ular tersebut berada di dalam rumah saat dirinya sedang memasak.

Ia sempat mengusir ular tersebut, namun upayanya tidak berhasil. Sehingga, pemilik rumah memutuskan menghubungi nomor kontak layanan Damkarla Gresik.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada dan berhati-hati, serta tidak segan untuk menghubungi kontak Dinas Damkarla Gresik, bila membutuhkan bantuan evakuasi.

Suyono menyebut, sejak Juni 2024 hingga kini, sudah 38 bantuan penyelamatan yang dilakukan oleh jajaran Damkarla Gresik kepada masyarakat. (rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO